Facebook berpartisipasi dalam peluncuran layanan cloud gaming

Jakarta – –

Halaman jejaring sosial Facebook Menjadi raksasa teknologi terbaru untuk meluncurkan layanan Mainkan cloud. Namun, pendekatan mereka berbeda dengan perusahaan lain.

Jika layanan lain seperti Google Stadia dan Microsoft xCloud menawarkan game AAA eksklusif seperti Grand Theft Auto V atau Assassin’s Creed Valhalla, mereka akan fokus pada game seluler, menurut Facebook. Layanan Facebook ini juga gratis dan tidak memerlukan langganan seperti game cloud lainnya.

Dikutip pengakuan Mulai Selasa (27/10/2020), layanan baru dalam proyek Cnet’s Facebook Gaming, pengguna akan dapat memainkan game seperti Asphalt 9 dengan lebih mudah tanpa harus mengunduh aplikasi.

Untuk memungkinkan pengguna Facebook memainkan game di komputer melalui situs game Facebook atau di ponsel Android melalui aplikasi Facebook. Selain itu, kemajuan pengguna juga ditautkan ke akun Facebook mereka. Jadi ketika dia mengunduh Asphalt 9 semua kemajuan dapat dilacak hanya dengan masuk ke akunnya. Halaman jejaring sosial Facebook.

Menariknya, layanan cloud gaming ini belum akan tersedia untuk pengguna iOS. Jason Rubin, Vice President of Play di Facebook, mengatakan saat ini sulit untuk menyediakan layanan cloud gaming untuk iPhone dan iPad karena pedoman Apple yang sangat ketat.

“Meskipun jalur iOS kami tidak pasti, satu hal yang jelas. Apple memperlakukan game secara berbeda dan terus menekankan kontrol atas sumber daya yang sangat berharga ini, “kata Robin dalam sebuah blog.

Apple agak ketat tentang layanan game cloud di platformnya. Mereka baru-baru ini mengubah kebijakan mereka untuk mengizinkan aplikasi ini ada di ekosistem Apple. Namun, pengguna harus diarahkan ke App Store terlebih dahulu sebelum mereka dapat memainkan game pilihan mereka.

Facebook Gaming saat ini menawarkan game mobile gratis seperti Mobile Legends: Adventure, Asphalt 9: Legends, PGA Tour Golf Shootout, Solitaire: Arthur’s Tale, dan WWE SuperCard. Facebook juga menawarkan iklan dalam bentuk mini-game yang bisa dicoba pengguna.

READ  Memiliki desain yang ramping dan ultra premium dengan mata autofokus hingga 44 MP dan sederet fitur keren Vivo V20

Saat ini merupakan layanan cloud gaming Halaman jejaring sosial Facebook Hanya tersedia di beberapa negara bagian AS dan akan diperluas dalam beberapa bulan mendatang. Tidak diketahui kapan layanan ini akan diperkenalkan di negara lain.

Ini bukan pertama kalinya Facebook memasuki dunia game dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2018, mereka meluncurkan Facebook Gaming sebagai layanan streaming terhadap Twitch.

Tonton videonya “Wabah Corona, game Facebook dimulai lebih awal
[Gambas:Video 20detik]
(vmp / fay)

Written By
More from Witha Samad

Hore! Panggilan gratis ke Google Meet tidak dibatasi hingga 1 jam

Jakarta – – Google Meet tidak membatasi panggilan video gratis hingga 1...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *