Fakta tentang peluncuran 4 astronot ke stasiun luar angkasa

Fakta tentang peluncuran 4 astronot ke stasiun luar angkasa

Dimulainya Kru 1 menandai peluncuran orbital berlisensi pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON – Empat Kru 1 astronot sedang mengendarai pesawat luar angkasa SpaceX tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada Selasa (17/11). Komandan Mike Hopkins, Shannon Walker, Victor Glover dan Soichi Noguchi akan menghabiskan enam bulan ke depan di sana.

Komandan dan rekan-rekannya adalah kru bergilir pertama yang dibawa ke stasiun dengan sistem transportasi penumpang komersial bersertifikat penuh sesuai dengan stasiun. slogan Anda: Crew-1.

Roket Falcon dan kapsul Crew Dragon yang mereka gunakan untuk meninggalkan Bumi adalah layanan yang sekarang dijual perusahaan SpaceX ke NASA. Agensi kemudian memiliki kontrak dengan perusahaan untuk lima penggantian kru lagi.

Ini adalah cara baru berbisnis untuk NASA, yang sebelumnya memiliki dan mengoperasikan perangkat keras yang diperlukan untuk menempatkan astronot ke orbit rendah bumi.

Menggunakan pemasok swasta, NASA akan fokus pada pengembangan roket dan kapsul untuk menyelesaikan tugas yang lebih sulit untuk membawa orang kembali ke bulan.

Tim Hopkins disebut Crew-1 karena menjalankan misi berbeda yang pertama. Penerbangan ini adalah sistem komersial bersertifikasi penuh pertama untuk pengangkutan awak.

Peluncuran ini istimewa karena ini adalah peluncuran orbital manusia pertama yang dilisensikan oleh Badan Penerbangan Federal (FDA). Tim tersebut adalah Swak empat orang internasional pertama yang meluncurkan kapsul komersial AS.

Misi ini juga mendatangkan orang Afrika-Amerika pertama, Victor Glover, yang tinggal di ISS selama 6 bulan. Boneka Baby Yoda ditempatkan di orbit sebagai indikator bobot. Indikator gravitasi nol adalah benda kecil yang dibiarkan melayang bebas di dalam kabin untuk memastikan kapan pesawat ruang angkasa telah memasuki gravitasi yang lebih rendah.

READ  Para astronot siap kembali ke Bumi dan mulai berlatih memakai topeng di luar angkasa

Awak juga akan melihat berbagai pesawat luar angkasa datang dan pergi saat berada di stasiun ISS. Kendaraan ini termasuk kapsul Starliner dari perusahaan kedirgantaraan Boeing.

Seperti SpaceX Dragon, Starliner juga ditawarkan NASA dan lembaga mitranya untuk mengangkut astronot secara komersial ke dan dari ISS.

Tim Hopkins memiliki program penelitian lengkap di depan mereka. Contoh percobaan adalah sekeping jaringan yang meniru struktur dan fungsi organ manusia dalam upaya memahami peran gayaberat mikro dalam kesehatan dan penyakit manusia.

Crew-1 bergabung dengan tiga orang yang sudah berada di ISS pertama yaitu Kate Rubins, Sergey Ryzhikov dan Sergey Kud-Sverchkov.

“Dengan menambah jumlah penghuni menjadi tujuh orang, maka besaran penelitian gravitasi nol itu bisa dilakukan di sebuah pos terdepan hingga ketinggian 410 km,” kata badan antariksa AS Nasa. BBCRabu (18 November).

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com