Fitur Google Maps yang sangat dinantikan sekarang tersedia untuk lebih banyak pengguna Android

Google memperkenalkan mode mengemudi Asisten Google baru ke Google Maps Desember lalu. Namun, fitur tersebut hanya tersedia di AS dan hanya tersedia sebagai pratinjau di perangkat Android.

Meskipun perusahaan belum membagikan detail lebih lanjut tentang kapan orang lain mungkin memiliki kesempatan untuk mencoba mode mengemudi ini di Google Maps, sepertinya fitur tersebut sekarang juga tersedia di Jerman. Ini berasal dari pengumuman yang terdapat di Google Blog pada awal April pos.

Tidak ada detail lebih lanjut yang diberikan, sehingga mode mengemudi yang tersedia di Jerman ini masih berupa preview dari fitur yang akan tersedia untuk semua orang di kemudian hari dan tentunya hanya ditujukan untuk pengguna Android.

Mode mengemudi di Google Maps adalah fitur baru yang besar yang kemungkinan akan sepenuhnya menggantikan Android Auto untuk ponsel di beberapa titik.

Oleh karena itu, Google menjadikan Google Maps sebagai inti dari pengalaman di balik kemudi karena ia mengubah antarmuka penggunanya sehingga pengemudi dapat menggunakannya dengan lebih aman dan dengan lebih sedikit gangguan.

Sama seperti Android Auto untuk ponsel, mode mengemudi Google Maps menawarkan akses sekali klik ke fungsi seperti panggilan dan pesan, tentu saja dengan integrasi Google Assistant, tetapi juga kemampuan untuk mengakses aplikasi media dengan mudah seperti YouTube Music, Spotify dan Google Podcasts dimulai.

Asisten Google adalah fitur penting dari Mode Mengemudi karena ini memainkan peran penting yang sama dengan yang sudah dimainkan di versi lengkap Android Auto. Sehingga dapat membaca pesan Anda, mengirim balasan, mengontrol pemutaran musik dan mengatur navigasi ke tujuan tertentu.

Mode Mengemudi Google Maps baru hanya tersedia untuk perangkat yang menjalankan Android 9 atau lebih tinggi dan memiliki RAM lebih dari 4 GB.

READ  Dengan konsep iPhone Lipat ini, Anda ingin menekuk iPhone 12 Anda

Sayangnya, kami masih belum tahu kapan Google berencana meluncurkan Mode Mengemudi ke lebih banyak pengguna, tetapi peluncuran tersebut kemungkinan akan berlanjut dalam beberapa bulan mendatang dengan lebih banyak wilayah.

Written By
More from Witha Samad

Situs web Killzone “dihentikan” dan tidak memengaruhi multiplayer online

Sony telah “menarik” situs web waralaba Killzone tetapi berjanji bahwa perubahan ini...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *