Gadis muda membuat penemuan besar dengan menemukan jejak dinosaurus di pantai Welsh

Gadis berusia 4 tahun melihat jejak kaki dinosaurus di pantai

Seorang gadis muda membuat penemuan besar ketika dia menemukan jejak kaki dinosaurus di pantai Welsh. Menurut laporan The Independent, Lily Wilder sedang berjalan di sepanjang pantai dekat Barry di South Wales ketika dia melihat jejak kaki itu. Ilmuwan percaya jejak kaki berumur 220 juta tahun dapat membantu kita lebih memahami bagaimana dinosaurus pernah berpindah.

Baca juga

Sally Wilder, ibu Lily yang berusia 41 tahun, mengatakan kepada NBC News pada hari Sabtu: “Tempat itu bertingkat rendah untuk Lily dan setinggi bahu untuk Lily dan dia berkata, ‘Lihatlah ayah. “Ketika Richard pulang dan menunjukkan foto ini kepada saya, saya pikir itu luar biasa.”

Richard kaget melihatnya. Saya menelepon para ahli, mereka datang dan mulai menelitinya.

Lily Wilder menemukan jejak kaki dinosaurus di Teluk Bendrix – pantai yang terkenal dengan jejak kaki dinosaurusnya. Tetapi penemuan bunga bakung juga luar biasa untuk pantai yang terkenal dengan jejak kaki dinosaurusnya.

Kurator Museum Nasional Paeontologi Cindy Howells dari Museum Wells menggambarkan temuan itu sebagai “spesimen terbaik yang ditemukan di pantai ini.”

Newsbeep

Panjang jejaknya hanya 10 cm. Kemungkinan besar itu diciptakan oleh dinosaurus, yang panjangnya sekitar 75cm dan tinggi 2,5m – meskipun tidak mungkin untuk menentukan apakah dinosaurus membuat jejak kaki 220 juta tahun yang lalu.

Minggu ini, fosil tersebut diekstraksi dan diangkut ke Museum Nasional di Cardiff, di mana ia akan disimpan. National Museum of Wales mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Pengawetannya yang spektakuler dapat membantu para ilmuwan menetapkan struktur sebenarnya dari kaki mereka karena pengawetannya cukup jelas untuk menunjukkan bantalan individu dan bahkan cetakan cakar.”

READ  Panik Lagi, China Temukan Virus Corona pada Produk Daging Impor

Written By
More from Kaheela Miah

Raja Malaysia Pegang Kunci: Anwar Ibrahim Akan Jadi Perdana Menteri Malaysia Halaman All

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com – Raja Malaysia atau Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *