Galaxy Note 20 ponsel 5G termurah dari Samsung?

Galaxy Note 20 ponsel 5G termurah dari Samsung?

Jakarta (ANTARA) – Galaxy Note 20 kemungkinan akan menjadi perangkat seluler 5G termurah dari Samsung.

Melalui Galaxy Note 20, raksasa teknologi Korea Selatan ingin meningkatkan penjualan di tengah-tengah epidemi, menurut sumber di industri.

Menurut sumber tersebut, dikutip dari Yonhap, Minggu, Samsung diperkirakan akan merilis Galaxy Note 20 dengan harga 1,199 juta won (sekitar Rp. 14,5 juta) di Korea Selatan, dengan versi kelas atas Ultra dihargai pada 1.452 juta won.

Galaxy Note 20 akan mulai dijual di Korea Selatan pada 21 Agustus setelah memulai debutnya di acara Galaxy Unpacked pada 5 Agustus.

Baca juga: Lebih tahan gores, Samsung akan menggunakan Gorilla Glass Victus terbaru

Baca juga: Kiat untuk bermain game di rumah dari Rifat Sungkar

Jika harga yang dilaporkan benar, Galaxy Note 20 akan menjadi andalan handset 5G termurah Samsung.

Galaxy Note 10, dirilis tahun lalu, dijual dengan harga 1.248 juta won di Korea Selatan. Sebagai perbandingan, Galaxy Note 10 diluncurkan di Indonesia, dibanderol dengan harga Rp13.999.000 dan Note 10+ Rp16.499.000 (RAM 256GB / 8GB) dan Rp18.999.000 (RAM 512GB / 12GB).

Sementara itu, seri Galaxy S20, yang diluncurkan pada bulan Februari, dihargai mulai 1,248 juta won. Sementara itu, ketika memasuki Indonesia pada bulan Maret, Galaxy S20 dibanderol dengan harga Rp12.999 juta, Galaxy S20 + Rp14.499 juta, dan Galaxy S20 Ultra dijual Rp18.499 juta.

Sebagai catatan, ponsel yang meluncur di Indonesia hanya varian LTE, bukan 5G.

Baca juga: Samsung meluncurkan monitor gaming Odyssey G9 dan G7

Baca juga: Samsung mengungkapkan Galaxy Z Flip 5G di depan “Unpacked”

Upaya mengembalikan penjualan

Orang dalam industri mengatakan Samsung dapat mengurangi harga Galaxy Note 20, sehingga dapat mengembalikan penjualan yang disebabkan oleh pandemi COVID-19.

READ  Robot Penjelajah Tingkat Lanjut NASA Diluncurkan ke Mars, Kamis Minggu Ini

Analis Korea Selatan mengatakan pengiriman ponsel Samsung diperkirakan akan turun menjadi sekitar 50 juta unit pada kuartal kedua tahun ini, turun dari 70 juta unit tahun sebelumnya, karena penutupan ritel dan gangguan produksi di seluruh dunia karena pandemi.

Samsung belum mengkonfirmasi spesifikasi untuk Galaxy Note 20, tetapi perangkat ini dikabarkan akan dilengkapi dengan layar datar untuk versi reguler, dan layar melengkung untuk versi Ultra, dan S Pen diharapkan memiliki fitur penunjuk.

Di bagian belakang, Galaxy Note 20 Ultra dapat dilengkapi dengan tiga konfigurasi kamera, termasuk kamera utama 108MP dengan zoom digital 50x.

Menurut laporan dari WinFuture.de, Galaxy Note 20 Ultra akan menjadi smartphone pertama di dunia yang mendukung layanan streaming game Project xCloud dari Microsoft yang dapat digunakan oleh lebih dari 90 judul game Xbox tanpa mengunduh game.

Kepala bisnis komunikasi seluler Samsung, Roh Tae-moon, mengatakan rencana perusahaan untuk memperluas kolaborasi melalui kemitraan dengan Xbox.

Baca juga: Samsung Galaxy A01 Core dijual seharga Rp1 juta

Baca juga: Samsung Galaxy Fold 2 “Unpacked” datang bulan depan

Baca juga: Belum selesai bekerja, Samsung menunda ponsel lipat Galaxy Lipat 2

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © ANTARA 2020

Written By
More from Ubayd Saleh

Covid-19 Masih Kabur Prospek Tahunan Sony

TOKYO, investor.id – Sony mengatakan Selasa (4/8) bahwa laba bersihnya pada kuartal...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *