Garuda Indonesia mengangkut 33 ton produk ekspor manggis dari Padang ke Guangzhou, China

ILUSTRASI. Pesawat Garuda Indonesia.

Reporter: Yudho Winarto | | Editor: Yudho Winarto |

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Maskapai nasional Garuda Indonesia mengangkut produk ekspor pertanian berupa 33 ton manggis dari Padang ke Guangzhou, China.

Pengangkutan produk ekspor tersebut akan dilayani pada Rabu (3/2) dengan penerbangan charter khusus rute Padang – Guangzhou melalui penerbangan GA 8960 yang dioperasikan oleh armada A330-300 dengan kapasitas muat hingga 40 ton. per penerbangan.

Penerbangan charter kargo berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau pada pukul 09:05 waktu setempat dan tiba di Guangzhou, China pada pukul 14:45 waktu setempat.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfaniaputra mengumumkan pengangkutan ekspor komoditas manggis dari Padang ke Guangzhou merupakan salah satu bentuk komitmen Garuda Indonesia untuk membantu percepatan pemulihan ekonomi.

Baca juga: PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) melanjutkan langkah-langkah perlindungan keuangan

Secara khusus, dengan memberikan akses pelayanan udara untuk memfasilitasi daya saing produk ekspor nasional, khususnya produk pertanian dari masyarakat lokal.

“Dengan potensi yang beragam tersebut tentunya kami berharap komitmen dukungan dalam meningkatkan daya saing produk ekspor nasional dapat mendukung visi Indonesia sebagai eksportir produk pertanian terdepan dalam skala global,” kata Irfan dalam keterangannya, Kamis (4). 2).

DONASI, dapatkan voucher gratis!

Dukungan Anda meningkatkan antusiasme kami untuk menyajikan artikel berkualitas tinggi dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terima kasih atas perhatian Anda, terdapat voucher gratis senilai donasi yang dapat Anda beli TOKO SELAMAT.



READ  JSM Hypermart Promo 25.-28. Desember 2020, diskon akhir pekan!
Written By
More from Said Rafiq

Fosil Cangkang Foram Mengungkap Perubahan Iklim dan Pemanasan Global Bumi

KOMPAS.com – Studi baru sedang dilakukan oleh para peneliti untuk menunjukkan seberapa...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *