Gempa berkekuatan 4,7 di Armenia, 13 km dari ibu kota, berpusat

Gempa (gempa di Armenia 2021) sangat kuat bahkan mengguncang barang-barang yang disimpan di toko-toko. Pusat Seismologi Mediterania Eropa telah mengindikasikan bahwa pusat gempa berada 13 kilometer di selatan ibu kota, Yerevan.

Gambar simbolis

Gempa di Armenia: Gempa bumi yang tajam (gempa di Armenia) dirasakan di ibu kota negara Asia, Armenia pada hari Sabtu, setelah itu orang-orang keluar dari gedung. Intensitas gempa diukur pada 4,7 skala Richter. Tidak ada korban jiwa atau harta benda dari gempa yang dilaporkan, menurut laporan lokal. Namun, konon gempa (gempa di Armenia 2021) sangat kuat, bahkan menghancurkan barang-barang yang disimpan di toko. Pusat Seismologi Mediterania Eropa melaporkan bahwa gempa tersebut adalah 4,7 dan pusat gempa berada 13 kilometer di selatan ibu kota, Yerevan.

Selain Armenia, gempa bumi juga dirasakan di provinsi Fukushima Jepang. Gempa tersebut tercatat berkekuatan 7,1 skala richter. Gempa ini terjadi pada kedalaman 60 kilometer. Sehari sebelumnya, sekitar jam 10 pagi, gempa bumi yang kuat dirasakan di banyak negara di dunia. Gempa bumi melanda Pakistan, Afghanistan, Indonesia dan Tajikistan di sebelah utara India. Intensitas gempa di Afghanistan tercatat 7,5. Pada saat yang sama, pusatnya ditetapkan sebagai negara Tajikistan di Asia Tengah. Menurut National Center for Seismology, gempa terjadi pada 10,31 menit pada malam hari.

Ada juga gempa bumi di Pakistan

Gempa bumi juga dirasakan di Pakistan pada Jumat malam. Di banyak kota di Pakistan (gempa bumi di Pakistan) gempa bumi dengan kekuatan 6,2 terjadi pada 10,02 menit. Gempa bumi dilaporkan dirasakan di banyak lokasi lain, termasuk Islamabad, Peshawar, Rawalpindi, Multan, Faizalabad dan Lahore. Setelah itu, warga pindah dari rumahnya. Tidak ada kabar korban jiwa di sini.

READ  Pergi ke sini untuk meriding, 7 ikan laut dalam yang menakutkan

Guncangan bahkan terasa di Indonesia

Gempa juga dilaporkan dari Indonesia. Gempa bumi dekat Nabire di New Guena, Belanda, dirasakan. Yang intensitasnya diukur pada 4,4 skala Richter. Menurut waktu setempat di sini (gempa bumi di Indonesia) gempa dirasakan pada pukul 12.38. Masyarakat di kota-kota dekat episentrum gempa sangat ketakutan setelah merasakan getaran. Selain itu, pemerintah meminta masyarakat waspada.

Baca juga- Gempa di Fukushima, Jepang, 7,1 Skala Richter

Baca juga- Gempa berkekuatan 7,5 skala Richter melanda Afghanistan, guncangan kuat di negara-negara tersebut termasuk Pakistan-Tajikistan

Written By
More from Said Rafiq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *