Gempa di Indonesia: Beberapa hari setelah gempa dahsyat, gempa 6,8 skala richter mengguncang Indonesia – gempa bumi sekitar 7 skala richter di Indonesia

Jakarta
Indonesia yang mengalami gempa dahsyat beberapa hari lalu kembali terasa pada Kamis dengan skala richter 7 SR. Tidak ada informasi yang tersedia tentang korban jiwa dan tidak ada peringatan tsunami yang diberikan. Gempa berkekuatan 6,2 skala Richter melanda Indonesia beberapa hari yang lalu, menewaskan sekitar 100 orang.

Intensitas 6,8 pada skala Richter
Menurut Pusat Seismologi Eropa untuk Mediterania, episentrum gempa ini berada di 122 km di bawah tanah. Intensitasnya sebelumnya dilaporkan 7,2 pada skala Richter, kemudian disebut 6,8. Gempa terjadi pada sore hari di Kepulon Talod, Indonesia. Itu juga terasa di Dondaguten, Filipina. Pada saat yang sama, pengaruhnya juga dapat dirasakan di pantai timur Amerika.

Beberapa hari yang lalu, sekitar 100 orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka akibat gempa bumi dahsyat di pulau Sulawesi, Indonesia, setelah tengah malam. Ribuan orang harus meninggalkan rumah mereka dalam kegelapan karena tanah longsor setelah gempa.

Indonesia hadir di Ring of Fire
Indonesia mencapai Cincin Api. Ini adalah zona seismik yang terletak di antara patahan San Andreas di California dan Mout St. Helens di negara bagian Washington. Di sebelah barat cincin ini adalah sabuk Alpen. Ia memiliki aktivitas seismik tertinggi setelah ring. Wilayah Ring dan Alpaid telah mengalami 95% gempa bumi dalam 11.700 tahun sejak Zaman Es. 4 dari 6 gempa bumi terbesar abad ini pernah terjadi di sini. Dari 10 gempa bumi yang menewaskan sebagian besar penduduk dunia, 3 di antaranya disebabkan oleh Indonesia.

READ  Bale of Madrid dilepas dengan harga murah, bisakah Man United atau Tottenham? : Okezone Bola
Written By
More from Faraz Khalifa

Juventus resmi melepas Gonzalo Higuain

Jakarta – – Juventus diluncurkan secara resmi Gonzalo Higuain. Ini terjadi setelah...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *