Gempa di Indonesia: Intensitas gempa di Indonesia 6: Gempa di Indonesia

Gempa di Indonesia: Intensitas gempa di Indonesia 6: Gempa di Indonesia
Malang
Gempa di pulau utama Indonesia Jawa menewaskan 6 orang dan merusak bangunan, sedangkan gempa bumi juga dirasakan di pusat wisata Bali. Petugas menyampaikan informasi ini ke Shaniwar. Namun, peringatan tsunami tidak dikeluarkan. Survei Geologi AS mengatakan gempa, yang terjadi pada pukul 2 siang waktu setempat, diukur pada pukul 6 pagi. Pusat tersebut terletak di kedalaman 82 km, 45 km sebelah selatan kota Sumberpukang di Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur.

Rehmat Triono, Kepala Pusat Gempa dan Tsunami Indonesia, dalam keterangannya mengatakan bahwa episentrum gempa berada di lautan, namun guncangan gempa tersebut tidak memiliki kemampuan untuk memicu tsunami. Meski begitu, dia mengimbau masyarakat untuk menjauhi lereng bumi atau bebatuan yang berisiko longsor.


Seorang wanita yang membawa sepeda motor tewas dan suaminya terluka parah saat terjatuh di sebuah tebing di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Wakil manajer distrik Inda Amparavati meneruskan informasi ini ke ‘Metro TV’. Banyak rumah di kabupaten tersebut juga rusak. Laporan TV menunjukkan orang-orang melarikan diri karena panik dari pusat perbelanjaan dan gedung di beberapa kota di Provinsi Jawa Timur.

Badan SAR Indonesia merilis video dan foto dari beberapa rumah dan bangunan yang rusak, termasuk atap rumah sakit yang rusak di kota tetangga Blytar di Malang. Pihak berwenang mengumpulkan informasi lengkap tentang para korban dan kerusakan di daerah bencana. Indonesia sering dilanda gempa bumi, letusan gunung berapi, dan tsunami.

Januari lalu, gempa berkekuatan 6,2 skala Richter melanda kabupaten Mamuzu dan Majini di provinsi Sulawesi Barat, menewaskan sedikitnya 105 orang dan melukai sekitar 6.500 lainnya. Pada saat yang sama, lebih dari 92.000 orang mengungsi sebagai akibatnya.

READ  17 orang hilang setelah kapal kargo dan kapal bertabrakan

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com