Glisin asam amino terdeteksi di atmosfer planet Venus: Okezone techno

ADA hal yang menarik Venus belakangan ini. Dilaporkan bahwa ada gas fosfin di atmosfer planet ini. Ini awalnya membingungkan para ilmuwan, karena asal mula molekul ini tidak dapat ditentukan setelah tes laboratorium.

Lalu ada studi baru di repositori online arXiv yang melaporkan adanya glisin asam amino di Venus. Ini akan menjadi deteksi pertama asam amino di atmosfer planet.

Baca juga: Potensi kehidupan di Venus juga dapat ditemukan di bulan

Distribusi glisin di atmosfer Venus mengikuti pola yang mirip dengan fosfin. Namun, glisin terjadi pada ketinggian yang lebih tinggi daripada fosfin.

Tentu saja, banyak pengamatan masih diperlukan untuk memahami atmosfer planet yang kompleks, baik dari Bumi maupun dari jarak yang lebih jauh. Sayangnya, tidak ada penerbangan ke Venus dalam waktu dekat untuk membuktikan hal ini.

Baca juga: Tanda-tanda kehidupan di Venus bisa berasal dari Bumi

Sebelumnya, BepiColombo dari European Space Agency mencoba memanfaatkan planet Venus untuk mempelajari Merkurius lebih dekat.

“Penerbangan itu berhasil. Satu-satunya perbedaan pada operasi penjelajahan normal adalah bahwa di dekat Venus kami harus menutup sementara rana pelacak bintang karena diyakini ditutup oleh planet. Ini mirip dengan menutup mata kita.” Lihatlah matahari, “kata BepiColombo, manajer operasi pesawat ruang angkasa. ESA, dikutip dari Ilmu IFL, Jumat (16 Oktober 2020).

READ  Poco X3 berkemampuan NFC dapat melakukan top up E-Card-Impulse ke Indonesia pada 15 Oktober
Written By
More from Ubayd Saleh

Keluar dari rumah sakit tetapi masih sakit, Trump tiba-tiba membatalkan pembahasannya tentang stimulus Covid-19

ILUSTRASI. Donald Trump yang masih dirawat karena Covid-19 tiba-tiba membatalkan paket stimulus...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *