Google Daydream VR benar-benar mati dengan penutupan Play Store

Google Daydream VR benar-benar mati dengan penutupan Play Store

Google dikenal karena membunuh proyek dan produk. Terkadang langkah itu masuk akal, terkadang mereka menghancurkan hati dan mimpi. Salah satu mimpi itu melibatkan pengalaman VR yang tidak terikat dengan komputer dan didukung oleh komputer yang hampir selalu bersama Anda. Daydream itu sayangnya akan menderita kematian yang tenang dan dini, dan apa yang secara resmi dibuat tahun lalu sekarang menjadi lebih nyata karena Google mematikan servernya dan VR Play Store, sangat membatasi opsi untuk pemilik Daydream VR dengan headset mereka.

Agar adil, mungkin tidak mengherankan bahwa Daydream akan ditutup pada suatu saat. Ketika keluar, itu adalah ide baru untuk menggunakan ponsel cerdas Anda tidak hanya untuk daya komputasi tetapi juga tampilan. Ini secara drastis mengurangi kebutuhan beberapa komponen dan bahkan memungkinkan untuk menggunakan headset yang dapat dilipat dan portabel, termasuk yang terbuat dari karton.

Namun, itu tidak dapat diskalakan untuk aplikasi VR yang lebih menuntut, apalagi bobot yang ditaruh di kepala pemakainya. Mungkin bisa menjadi lebih baik, tetapi seperti banyak upaya Google, itu tidak mendapatkan dukungan yang kuat dari perusahaan untuk meyakinkan pengembang dan pengguna untuk berinvestasi di platform. Di sisi lain, meskipun ada dukungan, Google terkadang masih menarik proyek seperti studio game Stadia.

Pada Oktober tahun lalu, Google secara praktis mencabut Daydream VR karena tidak didukung di Android 11. Sekarang tampaknya Google melakukan ini juga ditutup Server terkait dengan VR Daydream, terutama yang diperlukan untuk pengoperasian VR Play Store. Dengan kata lain, pengguna tidak lagi dapat terhubung ke toko itu, apalagi mengunduh aplikasi VR dari sana.

Namun, headset Daydream VR akan terus berfungsi selama aplikasi masih berjalan di atasnya. Aplikasi ini mungkin tersedia melalui toko pihak ketiga dengan risiko keamanan biasa, tetapi mungkin hanya masalah waktu sebelum ini juga hilang dari penggunaan yang kurang.

READ  Xbox Game Pass menggoda kembalinya game favorit penggemar

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com