Google memperbarui Gmail untuk iOS dengan widget dan label nutrisi “privasi”

Google memperbarui Gmail untuk iOS dengan widget dan label nutrisi “privasi”

Setelah berbulan-bulan tanpa pembaruan, aplikasi Gmail untuk iOS diperbarui pada hari Senin dengan dukungan untuk widget. Lebih penting lagi, revisi tersebut memberikan informasi yang sangat ditunggu-tunggu tentang bagaimana aplikasi mengumpulkan data pengguna.

Versi terbaru dari Gmail mengintegrasikan dukungan untuk widget di iOS 14Ini memungkinkan pengguna mengakses email terbaru dengan cepat langsung dari layar beranda.

Sudah hampir tiga bulan sejak terakhir Google memperbarui aplikasi emailnya, bisa dibilang salah satu judul terpenting untuk iOS. Penundaan diadopsi sebagai tanggapan atas yang baru saja diadopsi Toko aplikasi Fitur di mana pengembang membutuhkan wawasan tentang bagaimana aplikasi mereka menggunakan data pengguna.

Label privasi aplikasi Apple, diluncurkan pada bulan Desember, meminta pembuat aplikasi untuk menunjukkan data apa yang dikumpulkan, baik dari mereka sendiri atau oleh pihak ketiga, dan bagaimana informasi tersebut dapat digunakan. Mirip dengan kebijakan App Store sebelumnya, aplikasi diizinkan untuk tetap berada di etalase tanpa memposting label privasi. Namun, aturan baru akan berlaku saat pembaruan dikirimkan.

Menurut publikasi Google, Gmail mengumpulkan pengguna dan dapat mengaitkannya dengan informasi umum seperti riwayat pencarian, lokasi, informasi kontak, pembelian, data penggunaan, dan metrik lainnya. Pengungkapan agak ketat dibandingkan dengan label dari nama teknologi besar lainnya seperti Facebook.

Google seharusnya menghindari aturan dengan menolak memperbarui aplikasi mereka. Raksasa pencari itu menolak klaim ini pada Januari, dengan mengatakan demikian berencana untuk menerbitkan Pembaruan pada label “nutrisi” yang diperlukan dalam beberapa minggu. Garis waktu itu tampaknya terlalu optimis karena nama-nama besar menganggur selama berbulan-bulan.

Pada awal Februari, Gmail bertahan di server Google selama itu sebuah pesan didorong keluar Pengguna diperingatkan bahwa aplikasi tidak berisi langkah-langkah keamanan perusahaan terbaru. “Anda harus memperbarui aplikasi ini. Versi yang Anda gunakan tidak memiliki fitur keamanan terbaru untuk melindungi Anda. Lanjutkan hanya jika Anda mengerti,” kata pop-up. Google dengan cepat menghapus peringatan tentang perubahan sisi server.

READ  Produser Valhalla berbicara tentang prioritas pasca peluncuran dan memotong konten

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com