Google memperkenalkan tampilan kisi dan grup tab untuk Chrome di Android

Sudah lama sejak Chrome untuk desktop diperkenalkan Dukungan untuk grup tab. Fitur ini membantu menertibkan kekacauan bagi mereka yang terbiasa membuka banyak tab. Setelah menjadi Diuji di Android sejak 2019fungsinya sekarang juga diperkenalkan di platform seluler. Pembaruan juga menghadirkan pengalih tab kisi ke Chrome.

Grup tab sudah mulai menggunakan Pembaruan Chrome v88 yang dirilis minggu lalu. Namun, tidak semua orang yang menerima versi baru juga memiliki fitur ini. Ini diaktifkan melalui sakelar sisi server dan dapat dinyalakan atau dimatikan melalui sebuah bendera.

Pengalih tab kisi

Kisi tab menggantikan tata letak peta vertikal yang lebih lama dan lebih besar dan memberikan tampilan yang lebih baik ke halaman yang lebih terbuka. Seperti sebelumnya, tab ini dapat ditutup dan dikelompokkan – lebih lanjut tentang ini di bawah. Google juga bereksperimen dengan sakelar penyamaran yang terlihat di bilah atas (lihat gambar di bawah).

Cara mengelompokkan tab yang berbeda

Dengan grup tab, ada dua cara untuk memaketkan halaman terbuka. Anda dapat menyeret dan melepaskan satu tab ke tab lain, atau cukup ketuk “Tab Grup” dari menu tambahan dan pilih tab yang ingin Anda kelompokkan.

Setelah digabungkan, UI Pengalih Tab akan menampilkan jumlah tab dalam satu grup. Saat Anda mengetuk tab, pop-up akan muncul dengan isinya.

Cara mengelola grup tab

Saat menelusuri tab dalam grup, bilah di bagian bawah memberi Anda akses cepat ke tab lain dalam grup yang sama. Ini juga memiliki tab baru yang membuka jendela dalam grup yang sama. Untuk menghapus tab dari grup, cukup akses tombol panah pada bilah dan seret tab ke bawah seperti yang Anda lihat di bawah.

READ  Saya tidak tahu judul lagunya di Search, Relax! Siapkan fitur Google Humming

Anda juga dapat mengetuk dan menahan tautan apa pun pada halaman untuk membukanya di tab baru dalam grup yang sama. Ini berguna saat menjelajahi artikel atau halaman yang terkait dengan topik yang sama. Anda dapat menggabungkan semuanya bersama-sama alih-alih mengisi pengalih tab Anda dengan setiap halaman.

Cara mematikan tata letak kisi dan grup tab

Anda mungkin bukan penggemar berat perubahan ini karena ini membuat pengalaman menjadi sedikit lebih kompleks, bahkan jika itu demi organisasi. Kabar baiknya adalah Anda dapat menonaktifkan tata letak kisi dan grup tab dengan satu langkah sederhana. Masukkan tautan berikut di bilah alamat dan pilih dengan kebutuhan khusus dari menu tarik-turun.

chrome: // flags / # enable-tab-grid-layout

Anda perlu memulai ulang Chrome dua kali agar perubahan diterapkan. Ngomong-ngomong, Anda dapat mencoba fitur baru (jika belum diaktifkan untuk Anda) dengan cara yang sama dan memaksa bendera untuk diaktifkan Status..

Google Chrome: Cepat dan Aman
Google Chrome: Cepat dan Aman
  • Terimakasih banyak:
  • June Hizole,
  • Ravirahul
Written By
More from Witha Samad

Porsche Taycan mengalahkan 911 GT3 RS dan 911 GT3 Cup dalam balapan drag

Taycan baru-baru ini menaklukkan dunia, mencetak rekor lintas negara di AS dan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *