Google Pixel 4a Resmi Diluncurkan Tanpa Versi “XL”

Google Pixel 4a Resmi Diluncurkan Tanpa Versi "XL"

KOMPAS.com – Setelah didahului oleh berbagai macam rumor, Google akhirnya secara resmi diluncurkan smartphone seri Pixel terbaru, yaitu Pixel 4a.

Seperti namanya, telepon selular Ini adalah penerus Pixel 3a serta versi yang lebih terjangkau dari Pixel 4 dan 4 XL yang dirilis tahun lalu.

Berbeda dengan seri Pixel 3a sebelumnya, Pixel 4a hanya tersedia dalam satu model tanpa varian “XL” yang lebih besar.

Baca juga: Google Dilaporkan Menggoda Samsung untuk Mengganti Bixby dengan Asisten

Pixel 4a mengusung desain yang sangat berbeda dari Pixel 4 atau Pixel 4a. Layar memiliki diagonal 5,81 inci (OLED) dengan resolusi Full HD Plus.

Google Google Pixel 4a

Bezel atas telepon juga lebih tipis sekarang karena mengadopsi desain kamera membuat lubang yang ditempatkan di sudut kiri atas. Lubang itu berisi kamera selfie 8 MP (f / 2.0).

Meskipun dari depan terlihat berbeda, bagian belakang Pixel 4a terlihat identik dengan “saudara” nya. Sebab, kamera belakang masih ditampung dalam modul persegi.

Hanya ada satu kamera beresolusi 12,2 megapiksel (f / 1.7) yang tertanam dalam modul.

Kamera ini juga dilengkapi fitur ikonik untuk pemotretan malam hari, alias Night Sight, Potret Mode, fitur Tembakan Top yang mampu memilih bidikan terbaik, serta fitur OIS yang dapat mengurangi guncangan saat merekam video.

Baca juga: Perwakilan DPR AS Menelepon Google, Facebook dan Apple, Ada Apa?

Beralih ke aspek kinerja, Pixel 4a ditenagai oleh chipset Snapdragon 730G dan dikombinasikan dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB. Baterai memiliki kapasitas 3.140 mAh dan mendukung pengisian cepat 18 watt dan fitur Power Delivery 2.0.

Pixel 4a hanya tersedia dalam satu varian warna, yaitu Just Black. Harganya dipatok US $ 349 atau sekitar Rp. 5 juta, seperti yang dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Selasa (4/8/2020).

READ  Simak spesifikasi lengkap Samsung Galaxy S20 SE yang kabarnya dirilis pada 23 September mendatang

Written By
More from Ubayd Saleh

3 tips penting untuk merawat penderita penyakit Alzheimer, letakkan foto di dinding

TEMPO.CO, Jakarta – – demensia Penyakit Alzheimer adalah penyakit yang menyerang banyak...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *