Gubernur BI bercanda tentang suku bunga pinjaman yang selangit, kata kepala BRI

Gubernur BI bercanda tentang suku bunga pinjaman yang selangit, kata kepala BRI
Jakarta – –

Beberapa hari lalu, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menyapa bank-bank pemerintah yang masih menerapkannya. Suku bunga pinjaman Ukuran. Padahal, suku bunga acuan BI untuk 7-day reverse repo rate telah diturunkan lebih jauh ke level 3,5% saat ini.

Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Sunarso menilai pernyataan Perry untuk memperkuat perekonomian dengan mendorong pertumbuhan kredit.

“Tujuannya untuk meningkatkan PDB dan perekonomian antara lain dengan meningkatkan penyaluran kredit,” ujarnya dalam acara CNBC Indonesia Economic Outlook 2021, Kamis (25 Februari 2021).

Sunarso menegaskan salah satu upaya untuk meningkatkan pinjaman adalah dengan menurunkan suku bunga Suku bunga pinjaman. Namun, menurutnya, itu hanya cara meningkatkan kredit,

“Salah satu cara meningkatkan kredit adalah dengan menurunkan suku bunga. Tapi ada satu, dua, satu, tiga dan lain-lain yang perlu dijangkau,” imbuhnya.

Makanya, Sunarso menilai jika ingin menaikkan kredit, perlu didorong faktor lain selain menurunkan suku bunga Suku bunga pinjaman di perbankan.

“Jadi kata kuncinya adalah menghitung semua faktor, semua variabel yang bisa dan bisa mendorong pertumbuhan kredit,” ujarnya.

Saksikan juga video ‘BI memprediksi pertumbuhan ekonomi global sebesar 5% pada tahun 2021’:

[Gambas:Video 20detik]

Pergi ke halaman selanjutnya.

READ  Profil Pahala Mansury: mulai dari konsultan, bankir hingga wakil komisaris Pertamina

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com