Gunakan chip Apple M1 yang sama yang berbeda dari MacBook Pro 13 dari Macbook Air

TEMPO.CO, Jakarta – Macbook Pro 13 inci dengan chip buatan Apple bernama M1 yang resmi dirilis di seluruh dunia. Laptop baru ini mengungguli pendahulunya Intel dalam beberapa hal, termasuk baterai.

Masa pakai baterai MacBook Pro 13 digambarkan sebagai yang terbaik dari semua laptop Apple hingga saat ini dan dua kali lebih lama dari pendahulunya yang dilengkapi Intel. Apple menjanjikan 17 jam penjelajahan web (2 jam lebih lama dari Macbook Air M1) dan 20 jam pemutaran film aplikasi Apple TV (2 jam lebih lama dari MacBook Air).

Dengan CPU 8-inti dan GPU 8-inti Apple M1, MacBook Pro 13 melakukan enkode dalam Xcode hingga 2,8 kali lebih cepat daripada MacBook Pro 13 dengan Intel. Render juga judul 3D yang kompleks hingga 5,9 kali lebih cepat dalam tugas Final Cut Pro dan ML hingga 11 kali lebih cepat dan putar video 8K ProRes dalam kualitas penuh di DaVinci Resolve tanpa kehilangan bingkai.

Tentu saja, MacBook Pro 13 dan MacBook Air berbagi chip M1 yang sama. Namun, model Pro memiliki kipas. Itu bisa membuktikan perbedaan besar dalam performa.

Baca juga:
Seminggu setelah pemilihan presiden, Covid-19 lepas kendali di Amerika

Macbook Pro Menggunakan panel sentuh, layar lebih terang (500 vs 400 nit), speaker stereo lebih baik, dan mikrofon kualitas tinggi (studio). Chip MacBook Pro 13 M1 dapat dibeli untuk model RAM 8 GB / 256 GB seharga 1.299 dolar AS (setara dengan Rp 18,5 juta) dan untuk model 8 GB / 512 GB untuk 1.637 dollar AS (setara dengan 23 juta Rp) sudah bisa dipesan.

GSM ARENA | GADGET NDTV

READ  Ribuan warga China tidak terjangkit brucellosis via Corona

Written By
More from Ubayd Saleh

Catatan! Ini adalah olahraga yang cocok untuk penderita diabetes di tengah pandemi

Suara.com – Olahraga merupakan salah satu kunci untuk mengontrol kadar gula dalam...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *