Harga Realme C15 dan 7 Kelebihannya, Murah Tapi Mewah

Brilio.net – Di Indonesia, HP Realme berjalan cukup baik. Ini karena fakta Harga dari HP Realme Sangat terjangkau meski hadir dengan spesifikasi mumpuni. Selain itu, karena tingginya permintaan dari India, Indonesia menjadi pasar kedua untuk smartphone. aku benar.

Realme adalah anak perusahaan BBK Electronics. Sejak awal, Realme telah membawa segmen smartphone kelas menengah ke level pemula.

Menjadi smartphone terjangkau dengan spesifikasi tinggi, merek Realme kerap disebut-sebut sebagai saingan merek Xiaomi.

Pada tahun 2020, Realme merilis beberapa smartphone baru. Salah satunya adalah Realme C15. Ponsel Realme C15 ini tergolong model entry level dengan spesifikasi mumpuni.

Sejak resmi diluncurkan di pasar Indonesia pada 28 Juli 2020 yang dimuat di situs resmi Realme, seri ponsel ini ditawarkan mulai Rp 1 jutaan dengan detail Realme C15 untuk variannya (3 GB / 64). GB) dijual dengan harga Rp 1.999.000, sedangkan (4 GB) / 64 GB) dijual dengan harga Rp 2.199.000 dan varian (4 GB / 128 GB) dijual dengan harga Rp 2.4999.000.

Foto: realme.com

Bagi Anda yang gemar memotret, ponsel ini mungkin bisa jadi pilihan. Dengan harga yang terjangkau, Realme C15 hadir dengan kombo quad camera atau 4 lensa kamera di bagian belakang case. Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera ultra wide 8 MP, lensa hitam putih 2 MP, dan lensa retro 2 MP.

Selain itu, Realme C15 memiliki fungsi Super NightScape untuk mengambil foto dalam kondisi minim cahaya, Chroma Boost untuk mempertajam detail warna dan Expert mode untuk Anda yang ingin merasa seperti sedang menggunakan digital SLR.

2. Kapasitas baterai besar.

Foto: realme.com

Realme C15 memiliki kapasitas baterai besar 6000 mAh dengan fast charging 18 W. Dengan kapasitas tersebut, Realme C15 dapat digunakan untuk 46 jam panggilan telepon, 30 lap membaca PUBG Mobile, 18,6 jam streaming film dan mendengarkan 1200 lagu.

READ  Menurut laporan, memutakhirkan macOS Big Sur menyebabkan hilangnya data saat ruang kosong

Saat baterai 5% hampir habis, Anda juga dapat mengaktifkan fungsi Mode Hemat Daya Super, yang dapat memperpanjang masa pakai baterai hingga beberapa jam.

3. Dilengkapi dengan chipset untuk game.

Foto: realme.com

Realme C15 dibekali dengan prosesor MediaTek Helio G35. Ini adalah chipset gaming level awal. Judul dapur ini bagus untuk memainkan game mainstream.

Prosesor ini sangat ideal untuk pengguna umum dan gamer. Karena dapat menangani aplikasi menengah dan berat yang paling umum.

Selain itu, penggunaan chipset ini mencegah ponsel mudah panas dan performanya cukup cepat untuk kelasnya. Helio G35 adalah prosesor delapan inti 64-bit 12 nm yang dapat mencapai kecepatan clock 2,3 GHz dan dapat mengadopsi struktur Cortex A53.

4. Kapasitas penyimpanan yang besar.

Harga Realme C15 © 2020 brilio.net

Foto: realme.com

Keunggulan entry level lain dari Realme C15 adalah ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan internal yang besar. Penyimpanan internal diketahui memainkan peran penting dalam menyimpan aplikasi besar atau jangka panjang.

Realme C15 terbagi dalam pilihan kapasitas penyimpanan yang berbeda, yaitu RAM 3 GB dan penyimpanan internal 4 GB 64 GB serta 128 GB SIM dan MicroSD Dual SIM (Nano) + MicroSD (hingga 256 GB).

Penyimpanan internal Realme C15 ini juga bekerja dengan standar eMMC 5.1 dan RAM yang dilengkapi dengan teknologi LPDDR4X. Kapasitas ini cukup besar untuk menampung berbagai file, dokumen, foto dan video.

5. Tampilan yang indah.

Harga Realme C15 © 2020 brilio.net

Foto: realme.com

Realme C15 dilengkapi dengan layar 6,5 inci 20: 9. Lingkar berkurang (sebesar 30,9% dibandingkan dengan tepi titik embun normal) dan menawarkan rasio layar hingga 88,7%, yang mengurangi gangguan visual sekaligus menawarkan tingkat kenyamanan yang tinggi. ditampilkan dalam mode layar penuh. Selain itu, resolusi layar HD + memudahkan untuk bermain game, menonton film atau streaming konten video.

READ  Haruskah GTA 6 memiliki protagonis yang dapat disesuaikan sepenuhnya?

6. Dapat digunakan sebagai power bank.

Harga Realme C15 © 2020 brilio.net

Foto: realme.com

Dengan Realme C15 Anda tidak hanya memiliki kapasitas baterai yang besar, tetapi Anda juga dapat mendonasikan sebagian baterainya ke ponsel orang lain. Padahal, Realme C15 memiliki daya isi ulang sebesar 6,5 watt. Fitur ini dapat mengubah fitur Realme C15 menjadi powerbank on-the-fly untuk ponsel berdaya rendah lainnya.

7. Desain mewah.

Harga Realme C15 © 2020 brilio.net

Foto: realme.com

Realme C15 memiliki ketebalan 9,8 mm dan berat 209 gram. Dari depan terlihat notch mini dengan tiga bezel tipis, kecuali bezel bawah yang agak tebal. Di sebelah kanan adalah pengatur volume dan tombol power. Ada ruang di bagian atas dan slot SIM tiga di kiri atas. Di bagian bawah terdapat jack audio 3.5mm, microphone, port micro USB dan speaker mono.

Di bagian belakang terdapat gradasi warna yang terlihat lebih segar dan menarik dengan 4 lensa kamera yang mewah. Saya tidak menyangka ponsel ini akan laku hanya dengan 1 juta rupiah.

Written By
More from Witha Samad

Layar selalu aktif dapat diaktifkan di perangkat seri OnePlus 7 / 7T dengan Android 11

Layar selalu aktif telah lama menjadi fitur di banyak ponsel cerdas. Ironisnya,...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *