Haruskah Google memberi tahu pelanggan saat ekstensi atau aplikasi berpindah tangan?

Haruskah Google memberi tahu pelanggan saat ekstensi atau aplikasi berpindah tangan?

Google minggu lalu remote dinonaktifkan Ekstensi Chrome yang cukup populer yang berisi malware. Sulit untuk sampai pada titik ini, tetapi penyebab utamanya dapat ditelusuri kembali ke perubahan kepemilikan Juni 2020. Pada titik ini, ini adalah pengulangan yang umum: pengembang membayar (seperti yang diizinkan), tetapi pemilik baru yang tidak bermoral hanya tertarik pada uang cepat. Terkadang akuisisi ini datang dengan tweet atau posting blog. Dalam skenario kasus terbaik, aplikasi atau ekstensi bahkan akan memberi tahu Anda secara langsung bahwa itu ada dalam kepemilikan baru. Tapi Anda tidak bisa selalu mengandalkan itu. Haruskah pelanggan diberi tahu ketika ekstensi atau aplikasi berpindah tangan?

Ada cara yang benar dan salah untuk menangani akuisisi. Itu contoh yang bagus ketika Tasker berpindah tangan pada tahun 2018. Pemilik / pengembang saat ini adalah João Dias ideal Pilihan karena dia telah berkontribusi pada plugin terkait selama bertahun-tahun. Berita perubahan tersebut tersebar luas dan pada dasarnya semua orang yang menggunakan aplikasi ini menyadarinya. Taruhan Anda tidak dapat menemukan satu pelanggan pun yang tidak senang dengan apa yang telah dilakukan sejak saat itu.

Ketika sampai pada lebih banyak akuisisi bisnis, swap berasal SMS Backup & Restore dari Carbonite ke SyncTech ditangani dengan baik juga. Pemilik baru tidak berusaha menyembunyikan apa yang terjadi. Jika saya ingat dengan benar, aplikasi tersebut bahkan memiliki layar perantara dengan berita serta changelog pembaruan pertama setelah penjualan. Dan ketika pemilik baru mengambil langkah untuk menghasilkan uang melalui iklan, mereka memastikan penyisihan disimpan agar tidak mengasingkan pengguna lama.

Bagaimanapun, pemilik baru tetap komunikatif dan bertanggung jawab, dan aplikasi terkait terus disukai oleh pelanggan. Tetapi tidak setiap akuisisi ramah konsumen. Cheetah Mobile, misalnya, memiliki sejarah panjang Beli aplikasi lalu hancurkan mereka. Tindakan Anda sangat anti-pengguna (dan benar-benar curang) bahwa Google mengambil langkah luar biasa Cekal setiap aplikasi yang mereka buat dari Play Store. Di dunia ekstensi Chrome, ada beberapa perusahaan Bahkan membeli ekstensi lama dengan basis pengguna aktif untuk memuatnya dengan malware.

Meskipun akuisisi ini bisa menjadi lebih baik atau lebih buruk, sejauh yang kami tahu, tidak ada aturan yang mengharuskan pengembang memberi tahu pelanggan mereka bahwa aplikasi akan berpindah tangan. Ada banyak sekali hasil dalam kasus ini, tetapi pelanggan sering kali tidak mengetahuinya sampai terlambat dan segalanya menurun. Google punya banyak pedoman pengembang Tutupi hal-hal dari Penagihan langganan untuk Penambangan Crypto di Play Store, tetapi kami tidak dapat menemukan satu pun penyebutan untuk memberi tahu pelanggan tentang akuisisi – perusahaan paling mendekati itu Properti itu sendiri tidak boleh disalahartikan atau disembunyikan. Google Kebijakan Toko Web Chrome serupa dan melarang peniruan identitas dan penipuan tanpa perlu memberi tahu pelanggan secara langsung saat ekstensi mereka baru.

Ekstensi dan aplikasi Chrome terus-menerus dibeli dan dijual, seringkali dengan kondisi yang lebih buruk. Haruskah pelanggan diberi tahu saat ini terjadi? Jangan ragu untuk memilih semua yang berlaku dan berikan detail atau kualifikasi apa pun untuk pendapat itu di komentar.

Memuat …
READ  Nokia C3 dan Power Earbuds Lite mendarat di Indonesia

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com