Hasil percobaan, lobak NASA Harvest di stasiun luar angkasa

Hitekno.com – Untuk pertama kalinya, astronot NASA panen lobak ditanam di stasiun ruang Hasil internasional (ISS) dari percobaan budidaya di luar angkasa.


Panek Lobak luar angkasa Ini dilakukan oleh para astronot pada tanggal 30 November di ISS.


Sebelumnya, para astronot yang datang ke ISS telah menanam berbagai macam sayuran, di antaranya selada, kubis, sawi, dan kangkung. Beberapa dari mereka dikirim kembali ke bumi untuk dianalisis. Tanaman tersebut merupakan bagian dari percobaan yang disebut Plant Habitat-02 (PH-02).


“”Menumbuhkan berbagai macam tanaman membantu kami menentukan tanaman mana yang akan tumbuh subur dalam gravitasi nol dan memberi astronot keragaman dan keseimbangan nutrisi terbaik untuk misi jangka panjang.ujar Nicole Dufour, Plant Habitat Program Manager, seperti dikutip CNET, Jumat (4/12/2020).


Menurut NASA, butuh 27 hari agar tanaman itu matang. Badan antariksa merekam pertumbuhan bit dalam video selang waktu 19 detik yang diunggah pada 1 Desember.


Stasiun ruang angkasa. [Shutterstock]


Lobak juga dikirim kembali ke bumi. Tanaman sekarang dibungkus dengan kertas timah dan disimpan pada suhu tinggi. Mereka menunggu untuk dibawa ke bumi tahun depan.


Eksperimen tanaman alien ini sedang dilakukan untuk menyediakan makanan segar bagi astronot dalam perjalanan ke bulan dan Mars di masa depan.


Ilmuwan mencoba menemukan cara untuk memberi astronot makanan selain makanan kering beku, mulai dari bercocok tanam hingga daging ternak.


Itulah keberhasilan NASA yang melakukan percobaan panen di ISS, dan para astronot berhasil memanen lobak luar angkasa. (Voice.com/Siltya Utami Latitude).



READ  Fosil beruang gua Zaman Es Utuh ditemukan di Rusia
Written By
More from Said Rafiq

Energi gelap terungkap di alam semesta kosmologi

Jakarta, CNN Indonesia – Dalam kosmologi energi gelap adalah bentuk energi hipotetis...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *