Hebat, versi Nmax Electric yang siap diproduksi massal

Hebat, versi Nmax Electric yang siap diproduksi massal
Jakarta – –

Yamaha akhirnya mematenkan skuter listrik terbaru mereka yang disebut E01. Berdasarkan desain skutik listrik Yamaha Bongsor ini mirip dengan motor konsep yang dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019.

Dikutip dari visordown, dengan mengajukan paten kepada Yamaha untuk skuter listrik besar mereka, mereka memastikan bahwa Yamaha bisa menggunakan nama E01 mulai 17 Mei 2021.

Selain pengajuan hak penamaan, Yamaha juga mengajukan hak atas kekayaan intelektual yang artinya desain dan tampilan dilindungi dari plagiarisme. Selain itu, Yamaha menyarankan perubahan desain masa depan. Dari segi fitur, Yamaha akan mengaplikasikan fitur R1 pada skutik elektrik besar terbarunya ini.

Selain E01, Yamaha telah mengajukan paten atas nama EC-05, skuter dengan unit baterai yang bisa diganti. Skutik ini dianggap sebagai skuter yang cocok untuk para pecinta otomotif di Eropa.

Yamaha memperkenalkan sepeda motor listrik Yamaha EC-01 di Tokyo Motor Show pada bulan Oktober. Foto: Dadan Kuswaraharja

Dari segi performa, skutik listrik berbadan besar Yamaha ini diklaim bisa dikendarai layaknya motor tradisional bermesin 125cc. Sepeda motor ini memiliki konsep seperti Nmax yang menggunakan mesin 125cc di Eropa.

Yamaha memperkenalkan sepeda motor listrik Yamaha EC-01 di Tokyo Motor Show pada bulan Oktober.Yamaha memperkenalkan sepeda motor listrik Yamaha EC-01 di Tokyo Motor Show pada bulan Oktober. Foto: Dadan Kuswaraharja

Yamaha EC-05 dapat menggunakan konsep penggantian baterai. Pengguna dapat menukar baterai mati dengan baterai yang terisi penuh pada saat pengisian untuk memastikan pengisian penuh instan dan menjaga baterai mati tetap terisi untuk penggunaan berikutnya.

Sayangnya, Yamaha masih enggan membeberkan waktu pasti peluncuran skuter listrik ini.

Menonton video “Meluncurkan Yamaha Gear Scooter, Berikut Wajah dan Spesifikasinya“”
[Gambas:Video 20detik]
(lth / rgr)

READ  Pasalnya Harga Premium Equivalent Pertalite adalah Rp 6.450 per liter

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com