IHSG penuh dengan getaran positif. Perhatikan rekomendasi stok berikut ini

ILUSTRASI. Masih ada kemungkinan skenario optimis IHSG akan menembus level 5.800.

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T. Rahmawati

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Indeks harga saham komposit (IHSG) diharapkan dapat bergerak maju mengingat ramainya sentimen positif seputar pasar yang berkisar dari sentimen baik dalam negeri maupun luar negeri.

Presiden CSA Institute Aria Santoso berharap IHSG bisa berada di kisaran 5.650 hingga akhir tahun. Namun, masih ada kemungkinan skenario optimis bisa mencapai level 5.800. Adapun dukung IHSG terdekat saat ini berada di 5.475 perlawanan terdekat ke level 5.667.

Ke depan, sejumlah sentimen masih terus mempengaruhi IHSG. Dari perspektif global, penyelesaian hasil pemilihan presiden AS (Pilpres) akan memberikan rasa aman ke arah investasi dan gambaran kebijakan presiden baru di negeri Paman Sam itu.

Kemenangan Joe Biden, yang sangat menyukai energi hijau (energi hijau) seperti kendaraan listrik bisa menjadi perhatian investor. Mengutip pemberitaan tersebut, Biden menjanjikan dukungannya untuk pengembangan kendaraan listrik. Presiden terpilih dari Partai Demokrat telah menjanjikan $ 400 miliar untuk investasi publik dalam energi terbarukan, termasuk teknologi baterai dan kendaraan listrik.

Baca juga: Panin Sekuritas menaikkan target IHSG hingga akhir tahun

Aria mengatakan saham berbasis nikel mendapatkan sentimen kuat dari prospek tersebut energi hijau dan dapat dilihat sebagai pilihan investasi. “Kita harus mewaspadai waktu realisasi untuk kenaikan permintaan yang kuat,” kata Aria, Minggu (22/11) kepada Kontan.co.id.

Di antara saham-saham unggulan Aria sepanjang tahun, termasuk PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) dan PT Gudang Garam Tbk (GGRM). Untuk itu, investor bisa menunggu harga turun dalam dua minggu ke depan untuk mendapatkan harga yang lebih baik.

READ  WIKA tidak melakukan PHK dan membukukan laba bersih Rp 141 miliar

Baca juga: IHSG diperkirakan akan naik ke 5.600 di akhir tahun, lihat rekomendasi saham Sucor Sekuritas

Sementara itu, Analis Pilarmas Investindo Sekuritas Okie Ardiastama memberikan rekomendasi Kegemukan untuk industri perbankan, telekomunikasi dan barang konsumsi menjelang akhir tahun ini. Meski demikian, menurut Okie, momentum beli masih menarik karena kondisi saat ini cukup membantu IHSG kembali menguat.

“Namun tidak membutuhkan kemungkinan koreksi dalam jangka pendek. Ini bisa digunakan untuk incremental purchase,” kata Okie, Minggu (22/11). Pilarmas Investindo Sekuritas memprediksi IHSG akan mencapai level 5.750 pada akhir tahun. .

Baca juga: Bagaimana prospek IHSG di akhir tahun yang dipenuhi sentimen positif?

DONASI, dapatkan voucher gratis!

Dukungan Anda meningkatkan antusiasme kami untuk menyajikan artikel berkualitas tinggi dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terima kasih atas perhatian Anda, ada voucher gratis yang layak untuk dibeli TOKO SELAMAT.



Written By
More from Said Rafiq

Seorang pelanggan NASA berusia 56 tahun yang pernah dianggap sebagai asteroid kembali ke Bumi akhir pekan ini

PR TASIKMALAYA – SEBUAH satelit yang diluncurkan NASA Magnetosfer bumi dijadwalkan kembali...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *