Ilmuwan bersemangat tentang potensi kekuatan baru alam

Ilmuwan bersemangat tentang potensi kekuatan baru alam

Pernahkah Anda mendengar tentang muon?

Muon adalah partikel yang sangat kecil yang mirip dengan elektron. Elektron dan proton adalah bagian atom yang menyusun semua materi.

Muons ditemukan selama percobaan pada tahun 1936. Hingga saat ini, sebagian besar fisikawan hanya dapat mempelajari muon dalam waktu yang sangat singkat: dua mikrodetik. Ada satu juta mikrodetik dalam satu detik.

Namun, para ilmuwan menggunakan teknologi baru untuk mempelajari partikel-partikel ini dalam jangka waktu yang lebih lama daripada di masa lalu. Dan dengan waktu ekstra itu, mereka mengira telah membuatnya mengasyikkan Penemuan. Saat mengamati muon, mereka menemukan bahwa partikel-partikel ini tidak berperilaku seperti yang diperkirakan.

Ilmuwan selama bertahun-tahun mempelajari partikel yang lebih kecil dari atom telah mengembangkan seperangkat harapan atau aturan. Kumpulan aturan ini dikenal sebagai Model Standar.

Para ilmuwan menyetujui Model Standar sekitar 50 tahun yang lalu. Model standar memungkinkan fisikawan melakukan pekerjaannya Asumsi tentang cara partikel yang sangat kecil bergerak. Eksperimen dari waktu ke waktu telah menunjukkan bahwa asumsi Model Standar sudah benar.

Namun, hasil dua tes berbeda baru-baru ini di Eropa dan Amerika membuat para ilmuwan memikirkan kembali ide-ide mereka.

Para ilmuwan di pusat penelitian Fermilab dekat Chicago, Illinois, telah melakukan 8,2 miliar tes pada muon. Anda mengirim mereka sekitar magnet 14 meter jalur. Jalur khusus mencegah muon menghilang lebih lama dari biasanya sehingga bisa diperiksa. Tes menunjukkan bahwa muon berperilaku berbeda dari model standar yang diprediksi.

Selama pengujian di pusat penelitian dekat Jenewa, Swiss, para ilmuwan bertabrakan dengan partikel yang dikenal sebagai “beauty quark”. Model Standar menyatakan bahwa tabrakan ini harus menghasilkan jumlah elektron dan muon yang sama setiap saat. Namun, para peneliti memeriksa data selama beberapa tahun dan menemukan bahwa elektron 15 persen lebih banyak daripada muon yang dihasilkan dari tabrakan. Mereka mengharapkan jumlah kedua partikel yang hampir sama.

READ  Saya tidak tahu judul lagunya di Search, Relax! Siapkan fitur Google Humming

Para fisikawan senang bisa mempertanyakan Model Standar. Mereka percaya ini berarti bahwa penemuan penting bisa datang dalam waktu dekat.

Namun, mereka mengatakan informasi dari eksperimen masih membutuhkan banyak studi. Ini akan menjadi satu atau dua tahun lagi sebelum mereka dapat membuat pernyataan tegas.

David Kaplan adalah seorang fisikawan di Universitas Johns Hopkins. Dia mengatakan jika eksperimennya ternyata benar, mereka bisa mengacaukan dunia fisika partikel.

Data awal menunjukkan bahwa partikel atau gaya yang tidak diketahui bekerja pada muon. Aida El-Khadra, yang bekerja di Fermilab, mengatakan itu adalah penemuan besar pertama di bagian fisika ini dalam waktu sekitar 10 tahun.

Chris Polly adalah salah satu manajer proyek di Fermilab. Dia mengatakan mungkin ada “lautan partikel latar” yang belum ditemukan. Dia memanggilnya: “raksasa Kami belum membayangkannya. “

Alexey Petrov adalah fisikawan partikel di Wayne State University di Michigan. Dia mengatakan berita penemuan itu “menggoda. ”

Kedua kelompok yang melakukan eksperimen ingin orang-orang memahami bahwa hasil mereka memerlukan pengujian lebih lanjut untuk mengonfirmasi hasil mereka. Pada tahun 2011, fisikawan yakin mereka telah menemukan sesuatu yang membuat mereka mempertanyakan Model Standar. Mereka mengatakan partikel lain yang dikenal sebagai neutrino bergerak lebih cepat dari kecepatan cahaya. Namun, setelah pemeriksaan ulang yang cermat, mereka menemukan bahwa hasil tersebut berasal dari kabel listrik yang longgar dalam percobaan tersebut.

Sheldon Stone dari Syracuse University sedang mengerjakan proyek di Swiss. Karena masalah 2011, menurutnya para ilmuwan sangat berhati-hati.

“Kami semacam percaya diriTentang hasil, katanya. “Tapi kamu tidak pernah tahu.”

Saya Dan Friedell.

Seth Borenstein dari Associated Press menulis cerita itu. Dan Friedell mengadaptasinya untuk pembelajaran bahasa Inggris. Mario Ritter Jr. adalah editornya.

Apakah Anda senang dengan berita tentang muon? Beri tahu kami di komentar dan Kunjungi halaman Facebook kami.

___________________________________________

READ  Facebook telah mulai melatih AI pada miliaran video dari penggunanya

Kata-kata dalam cerita ini

mengasyikkan –Tambahkan. Bangkitkan minat dan antusiasme :: mengganggu

menerima –V. untuk berpikir bahwa sesuatu itu benar atau mungkin benar tanpa mengetahui bahwa itu benar

memutar –V. untuk berpikir bahwa sesuatu itu benar atau mungkin benar tanpa mengetahui bahwa itu benar

jalur –N. Sebuah struktur yang seringkali melingkar dan memiliki sesuatu yang mengelilinginya pada jalur yang telah ditentukan

raksasa –N. makhluk imajiner yang aneh atau mengerikan

menyiksa –V. Membuat (seseorang) merasakan ketertarikan atau kegembiraan pada sesuatu yang sangat menarik, menarik, dll.

percaya diri –Tambahkan. merasa atau percaya bahwa sesuatu dapat dilakukan dengan baik atau dicapai :: memiliki kepercayaan

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com