Indiana USA memilih senator Muslim pertama keturunan Palestina

Memuat…

WASHINGTON – Warga negara Amerika Serikat (AS) keturunan Palestina Fady Qaddoura memenangkan kursi Senat Indiana. Dia menjadi Muslim pertama yang duduk di legislatif negara bagian dan orang Palestina ketiga yang menang dalam pemilu 2020.

Kandidat Demokrat mengalahkan lawan dari Partai Republik John Ruckelchaus.

Penghitungan suara Qaddoura adalah 52% versus Ruklchaus 48%. Qaddoura memenangkan lebih dari 3.800 suara setelah menghitung 98% suara menurut data Sputnik.

“Kami berhasil! Hanya di Amerika seseorang dapat berimigrasi ke negara ini, bekerja keras dan mendapatkan kepercayaan dari puluhan ribu pemilih untuk menjadi senator pertama negara Muslim Amerika. “Sejarah Indiana. Saya akan bekerja keras setiap hari untuk mewakili semua Hoosiers – termasuk mereka yang tidak. Memilih saya,” tulisnya di Facebook. (Baca Juga: Mengenal Iman Jodeh, Wanita Muslim Palestina-Amerika Kedua di Kongres AS)

Dia menambahkan: “Saya ingin berterima kasih kepada lawan saya, Senator Ruckelshaus, atas jasanya kepada distrik kami selama empat tahun terakhir.” (Lihat infografis: 4 hal yang bisa dilakukan Trump setelah lengser sebagai presiden)

“Negara bagian kita menghadapi tantangan besar di tahun mendatang, dan saya berharap dapat bekerja sama dengan para senator di kedua sisi untuk menghadapi momen ini,” katanya. (Tonton video: Ledakan terjadi di pemakaman di kota Jeddah, 2 orang luka-luka)

Fady Qaddoura, warga negara Amerika keturunan Arab, berimigrasi dari Palestina 19 tahun lalu untuk belajar ilmu komputer.

Dia kehilangan rumahnya dan berjuang dengan keluarganya setelah Badai Katrina melanda Amerika Serikat.

Komunitas dan badan amal telah membantunya dan keluarganya melalui cobaan itu.

Saat ini, dia adalah warga Muslim pertama asal Arab yang mendukung Partai Demokrat.

READ  Raja Malaysia menolak lamaran darurat Muhyiddin

(sya)

Written By
More from Kaheela Miah

Protes di Thailand, dibiarkan polisi menyensor media Page all

KOMPAS.com – tindakan demonstrasi, yang merupakan salah satu tuntutan pengunduran diri dari...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *