Indonesia diguncang gempa dahsyat, sejauh ini 34 orang tewas, operasi penyelamatan terus berlanjut

Indonesia diguncang gempa dahsyat, sejauh ini 34 orang tewas, operasi penyelamatan terus berlanjut

Jakarta Bumi Indonesia diguncang pada hari Jumat oleh getaran yang luar biasa dari gempa bumi di Indonesia. Getaran gempa terasa pada pukul 14.18. Setelah itu terjadi kekacauan dimana-mana. Sejauh ini, 34 orang tewas dalam bencana alam ini, dan 600 lainnya luka berat. Operasi penyelamatan saat ini sedang berlangsung.

Gempa tersebut memiliki kekuatan 6,2 skala Richter. Menurut laporan media, gempa dirasakan sekitar 7 detik. Menurut informasi, episentrum gempa berada di Pulau Sulawesi. Survei Geologi Amerika Serikat melaporkan bahwa episentrum gempa berada 22 mil di selatan Mamuju, ibu kota Sulawesi Barat, dan kedalaman gempa 11 mil. Namun, peringatan tsunami tidak diberikan setelah gempa bumi.

Indonesia: Bumi yang diguncang gempa berkekuatan 7,1 skala Richter menyarankan orang untuk menjauh dari pantai

Menurut kantor berita AP, getaran gempa bumi tersebut membuat pasien dan staf rumah sakit terperangkap. Semua akan dihapus dari sana. Sejauh ini, tim penyelamat telah menyelamatkan pasien dan staf yang terperangkap di bawah reruntuhan rumah sakit. The Bangkok Post melaporkan bahwa sebuah hotel juga runtuh akibat gempa bumi.

Ada juga gempa bumi pada hari Kamis

Izinkan kami memberi tahu Anda bahwa gempa bumi pada hari Kamis dirasakan di banyak bagian Indonesia pada hari terakhir juga. Laporan media melaporkan bahwa tanah longsor juga terjadi di banyak tempat akibat gempa bumi. Pada saat yang sama, catu daya juga terpengaruh di banyak bagian negara.

Badan Penanggulangan Bencana Indonesia melaporkan bahwa 8 orang tewas setelah jatuh ke rumah dan gedung. Hanya 600 orang terluka di distrik Majane. Dikatakan bahwa 300 rumah hancur di sana dan 15.000 orang harus mengungsi di tempat penampungan.

READ  Covid-19 Pasien Mengalami Gejala Hingga Minggu

Gempa 6,4 SR melanda Indonesia, tidak ada korban jiwa atau harta benda

Diketahui bahwa banyak gempa bumi telah dirasakan di masa lalu. Pada tahun 2018, gempa berkekuatan 7,5 dirasakan di dekat Pulau Sulawesi. Selama ini, sedikitnya 4.300 orang tewas dan banyak orang hilang. Pada saat yang sama, pada 26 Desember 2004, gempa bumi berkekuatan 9,1 melanda Indonesia, menewaskan sekitar 222.000 orang.








We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com