Indonesia kembali dilanda gempa bumi berkekuatan 6,8 skala richter

Gambar konseptual.

Gempa 6,8 skala Richter terasa di Indonesia. Beberapa hari yang lalu, lebih dari 100 orang tewas akibat gempa berkekuatan 6,2 skala Richter.

  • News18No
  • Terakhir diperbarui:22 Januari 2021 13.26

Jakarta Gempa berkekuatan 7 skala richter kembali terasa pada Kamis di Indonesia skala richter, yang sempat diguncang gempa dahsyat beberapa hari lalu. Saat ini tidak ada informasi tentang hilangnya nyawa karena hal ini dan tidak ada peringatan tsunami yang diberikan. Beberapa hari lalu, gempa berkekuatan 6,2 skala Richter di Indonesia menewaskan sekitar 100 orang.

Menurut Pusat Seismologi Eropa untuk Mediterania, episentrum gempa ini berada di 122 km di bawah tanah. Intensitasnya sebelumnya dilaporkan 7,2 pada skala Richter, yang kemudian disebut 6,8. Gempa ini terjadi pada sore hari di Capulon Talod, Indonesia. Itu juga terasa di Dondagutane, Filipina. Pada saat yang sama, pengaruhnya juga dapat dirasakan di pantai timur Amerika.

Baca juga ini: Gemetar di Filipina saat gempa bumi, 7,0 skala RichterBeberapa hari yang lalu, sekitar 100 orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka akibat gempa bumi dahsyat di pulau Sulawesi, Indonesia, setelah tengah malam. Ribuan orang harus meninggalkan rumah mereka di malam yang gelap karena longsor pasca gempa.



READ  Danau terkubur penuh cairan ditemukan di Mars: "Habitat yang bertahan dalam perjalanan sejarah planet"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *