Indonesia meluncurkan dorongan online untuk merampingkan izin investasi

Indonesia meluncurkan dorongan online untuk merampingkan izin investasi

File Foto: Presiden Indonesia Joko Widodo memberi isyarat selama wawancara dengan Reuters di kediaman presiden di Jakarta, Indonesia pada 13 November 2020. Reuters / Willie Kurnia One / file foto

9 Agustus 2021

Jakarta (Reuters) – Indonesia pada hari Senin meluncurkan situs web pemrosesan izin investasi, yang dipuji oleh pemerintah sebagai tonggak utama dalam reformasi yang bertujuan untuk menyederhanakan dan mempercepat melakukan bisnis di ekonomi terbesar di Asia Tenggara.

Presiden Joko Widodo telah berjanji untuk mengatasi rintangan panjang seperti birokrasi, undang-undang ketenagakerjaan yang ketat dan infrastruktur yang buruk dalam masa jabatan keduanya untuk bersaing untuk investasi asing dengan negara-negara tetangga seperti Vietnam dan Thailand. ..

Proposal investasi diproses secara risk-oriented di website “Online Single Submission” oss.go.id. Investasi berisiko rendah hanya perlu didaftarkan dan investasi menengah harus memenuhi standar nasional.

“Kami berharap dapat menumbuhkan iklim investasi yang lebih baik, membangun kepercayaan investor, menciptakan lapangan kerja dan menyelesaikan masalah meningkatnya pengangguran akibat pandemi,” katanya luas sebagai presiden. kata Jokowi saat peluncuran website tersebut. ..

Situs web ini adalah bagian dari Undang-Undang Penciptaan Ketenagakerjaan yang kontroversial https://www.reuters.com/article/us-indonesia-economy-law-idUSKBN26Q1TM dan merupakan bagian dari serikat pekerja, pemerhati lingkungan, dan kritik lainnya. Itu disahkan dari rumah tahun lalu meskipun ada protes. Bisnis profesional.

Jokowi telah mencoba mendigitalkan aplikasi investasi, tetapi memproses proposal di sektor tertentu bisa memakan waktu berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun.

Para pejabat mengatakan situs web itu memberi wewenang kepada kementerian investasi baru Jokowi untuk mengizinkan otoritas lokal turun tangan jika responsnya terlalu lama.

Indonesia keluar dari resesi dengan pertumbuhan PDB 7,07% dan investasi produk domestik bruto 7,54% pada kuartal kedua, tetapi analis memperingatkan bahwa pemulihan berada di ambang resesi karena kebangkitan kasus COVID-19. Meningkatkan.

Siehe auch  Snapchat Membayar Pengguna $ 1 Juta Per Hari

Situs web baru, yang diluncurkan oleh perusahaan telekomunikasi Indosat, telah memangkas biaya aplikasi untuk bisnis hingga 5 miliar rupee ($ 347.705), kata Menteri Investasi Bahlil Lahadalia saat peluncuran.

($ 1 = 14.380.000 rupiah)

(Laporan Gayatri Suroyo; diedit oleh Ed Davies)

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com