Indonesia: Menyelamatkan orang yang terperangkap di bawah reruntuhan, kemudian bencana lain melanda, sedikitnya 11 orang meninggal

Juru bicara itu mengatakan tim penyelamat juga termasuk mereka yang tewas. Pejabat itu mengatakan 11 orang tewas dan 18 lainnya terluka dalam kedua kecelakaan itu.

Orang-orang melakukan pekerjaan penyelamatan setelah longsor di Indonesia. AFP

Bulan pertama 2021 seakan membayangi Indonesia. Orang-orang di sini tidak pulih pada hari Sabtu dari kecelakaan yang menewaskan 11 orang dalam tanah longsor pada hari Minggu. Lebih dari 18 orang dikatakan terluka dalam dua insiden terpisah. Tanah longsor kedua terjadi di desa Sihanjuang di kabupaten Samdang di provinsi Jawa Barat ketika tim bantuan dan penyelamat menyelamatkan orang-orang setelah tanah longsor pada hari Sabtu, kata Raditya Jati, juru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana Indonesia.

Juru bicara itu mengatakan tim penyelamat juga termasuk mereka yang tewas. Pejabat itu mengatakan 11 orang tewas dan 18 lainnya terluka dalam kedua kecelakaan itu. Anggota tim penyelamat juga termasuk di antara yang meninggal. Hujan turun deras pada Sabtu malam. Banyak jembatan putus dan jalan ditutup karena longsor. Karena itu, pemerintah sempat kesulitan pengiriman alat berat.

Banyak tanah longsor yang harus ditahan

Tanah longsor di Indonesia

Tanah longsor di Indonesia. AFP

Indonesia telah mengalami beberapa kali tanah longsor akhir-akhir ini akibat hujan dan banjir. Karena itulah, banjir juga terjadi di Indonesia. Indonesia, yang terdiri dari 17.000 pulau, sering menghadapi bencana alam.

Presiden memperingatkan

Tanah longsor di Indonesia

Tanah longsor di Indonesia. AFP

Presiden Joko Widodo memperingatkan negara itu Oktober lalu bahwa Indonesia akan mengalami hujan deras karena La Nina. Karena itu Indonesia harus menghadapi masalah banjir dan longsor. Ini juga mempengaruhi produksi pertanian negara itu.

Baca ini juga

‘Ibu, aku mencintaimu … selamat malam – selamat tinggal’ mata menjadi basah, tahu – kata-kata terakhir sebelum pesawat jatuh

READ  Fungsi organ peredaran darah manusia, mulai dari jantung dan beredar ke seluruh tubuh - semua sisi
Written By
More from Said Rafiq

Amati 10 juta bintang, para astronom masih belum menemukan tanda-tanda adanya alien

Jakarta – – Penelitian saat ini dilakukan ahli astronomi memindai lebih dari...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *