Indonesia: Pesawat hilang segera setelah penerbangan

Jakarta: Sebuah penerbangan dilaporkan hilang setelah terbang dari ibu kota Indonesia, Jakarta. Menurut pemberitaan media, penerbangan Sriwijaya Air nomor SJ 182 ini memiliki 62 penumpang. Operasi penyelamatan telah diluncurkan untuk mencari pesawat ini.

Pada saat yang sama, gambar dari bangkai pesawat yang diduga menjadi viral di media sosial Indonesia. Namun, kecelakaan resmi pesawat tersebut belum bisa dikonfirmasi.

Anda juga dapat membaca penilaian para ahli: Defisit anggaran akan menjadi 7,5 persen dari PDB pada tahun keuangan saat ini

Istirahat kontak setelah 4 menit penerbangan

Menurut Flight Radar 24, pesawat lepas landas dari Bandara Socarno-Hatta di Jakarta pada Sabtu malam. Dilaporkan bahwa setelah empat menit penerbangan, kontak dengan pesawat hilang.

Di radar, pesawat ini terlacak dengan kehilangan ketinggian 10.000 kaki hanya dalam satu menit. Ketika sebuah pesawat jatuh secepat ini, kemungkinan untuk menabraknya meningkat. Di sisi lain, pemerintah Indonesia telah mengaktifkan tim bantuan untuk pekerjaan penyelamatan.

Adita Irawati, juru bicara Kementerian Perhubungan Indonesia, mengatakan pesawat Boeing 737-500 tersebut terbang keluar dari Jakarta sekitar pukul 13.56 dan hilang kontak dengan menara kendali sekitar pukul 14:40. Dalam pernyataannya, dia mengatakan, “Penyelidikan atas pesawat yang hilang tersebut sedang dilakukan berkoordinasi dengan Badan SAR Nasional dan Komite Keselamatan Transportasi Nasional.”

Baca ini juga Meskipun ada 3 perguruan tinggi kedokteran dan universitas profesional, Raghuvar Das mengimbau gubernur untuk mengambil inisiatif

Penerbangan Indonesia juga mengalami kecelakaan pada tahun 2018

Pada Oktober 2018, sebuah penerbangan Lion Air Indonesia jatuh ke laut, menewaskan 189 orang yang terlibat di dalam pesawat tersebut. Pesawat itu jatuh ke laut 12 menit setelah terbang dari ibu kota Jakarta.

READ  Karena kesalahan terjemahan, Thomas Tuchel dipecat dari PSG: football

Baca Juga: Dalam Olahraga, Pemain Bisa Sukses Dengan Menetapkan Karir, Disiplin, Kerja Keras, Dan Peluang Tujuan Besar: Jatashankar Chaudhary

Written By
More from Faraz Khalifa

Menang 1-0, Spurs memuncaki klasemen Liga Inggris

West Bromwich – – Tottenham Hotspur taklukkan dengan cermat West Bromwich Albion...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *