Israel menerima 4 juta dosis tambahan vaksin Moderna COVID-19

Bola.com, Cambridge – Perusahaan bioteknologi Amerika, Moderna Inc, memperluas kolaborasinya dengan Israel dalam pengiriman vaksin COVID-19. Menurut laporan ReutersPada Jumat (4/12/202) pemerintah Israel mendapat tambahan pasokan calon vaksin sebanyak 4 juta dosis COVID-19.

Dengan demikian Israel telah menerima aksen 6 juta dosis mRNA-1272 Moderna. Saat ini sedang dalam proses pengembangan vaksin COVID-19 itu sedang diperiksa oleh peneliti Israel.

Tidak disebutkan nilai kolaborasi yang ditandatangani oleh Moderna Inc dan Israel. Selain itu, belum diketahui juga kapan jadwal pengiriman dosis tambahan calon vaksin COVID-19 tersedia.

Pada Juni 2020, Israel menandatangani perjanjian kerja sama dengan Moderna untuk vaksin COVID-19. Hal itu dilakukan untuk melindungi warganya dari jenis baru virus korona, di mana Israel telah melaporkan 339.942 kasus positif dengan korban mencapai 2.890.

Moderna Inc mengatakan saat ini terus meningkatkan produksi di seluruh dunia. Langkah tersebut diambil untuk mengeluarkan hingga 500 juta dosis per tahun dan berpotensi hingga 1 miliar dosis per tahun mulai tahun 2021.

Moderna juga telah mengajukan izin darurat di AS dan Uni Eropa. Itu dilakukan setelah hasil studi tahap akhir menunjukkan vaksin yang dikembangkan memiliki efektivitas 94,1 persen tanpa efek samping yang serius.

Tak hanya Moderna, pemerintah Israel juga bekerja sama dengan AstraZeneca Plc terkait COVID-19. Israel nantinya akan menerima 10 juta dosis vaksin COVID-19 perusahaan Anglo-Swedia ini.

READ  Gunung berapi di Indonesia meletus dan memaksa warga mengungsi
Written By
More from Ubayd Saleh

Cara Efektif Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

MANTRA SUKABUMI – Ingin memiliki tubuh yang ideal merupakan dambaan bagi setiap...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *