Israel tidak akan membiarkan Iran memperoleh senjata nuklir!

Memuat…

TEL AVIV – Perdana Menteri Benjamin Netanyahu kata pada upacara kelulusan Akademi Penerbangan Angkatan Udara Israel bahwa negaranya tidak akan mengizinkan Iran memperoleh senjata nuklir.

Itu juga tidak akan memungkinkan pasukan Teheran dan kelompok bersenjata pro-Iran untuk mendapatkan pijakan di Suriah.

“Kami terus menentang upaya kelompok bersenjata Iran dan pro-Iran untuk mendirikan pangkalan militer di Suriah. Kami tidak akan berkompromi tentang masalah ini, sama seperti kami tidak akan mengkompromikan upaya musuh kami untuk membangun rudal presisi di Suriah. Suriah, Lebanon dan tempat lain, “kata Netanyahu dalam sebuah pernyataan.(Bunga bakung: Trump mengancam Iran setelah hujan roket di kedutaan AS di Irak )

“Kami tidak akan mengizinkan Iran memperoleh senjata nuklir. Kami tidak terhalang oleh ancaman terhadap kami, tetapi kami tidak takut pada mereka,” kata Netanyahu.Sputniknews, Kamis (24/12/2020).

“Kebijakan kami jelas dan konsisten: siapa pun yang mencoba menyakiti kami akan menerima pukulan telak. Dalam menghadapi bahaya, Angkatan Udara (Israel) siap untuk bertindak tegas – pada jarak berapa pun, dalam arena apa pun dan pada target apa pun. ” .

Bulan lalu, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan pihaknya menyerang sasaran militer Pasukan Quds Iran dan angkatan bersenjata Suriah di Suriah. Pihak Suriah mengatakan pasukan pertahanan udaranya menembak jatuh beberapa rudal Israel, tetapi tiga orang tewas dan satu terluka dalam serangan itu.

Dalam beberapa tahun terakhir, Suriah telah mengalami ratusan serangan udara. Damaskus menuduh IDF melakukan serangan di wilayahnya, sementara Tel Aviv sebagian besar menghindari tanggung jawab atas serangan tersebut hingga saat ini.(Baca juga: Presiden Iran memprediksi Trump akan berada di posisi yang sama dengan Saddam )

READ  Nepal: Tuduhan PM KP Sharma Oli - Beberapa pemimpin NCP mencoba membentuk pemerintahan paralel - PM KP Sharma Oli menuduh pemimpin Partai Komunis mencoba membentuk pemerintahan paralel di Nepal

Pada pertengahan Desember, IDF mengaku bertanggung jawab atas berbagai serangan sepanjang tahun 2020, dengan mengatakan serangan itu ditujukan untuk mengurangi “benteng” Iran di Suriah.

Teheran sendiri membantah telah mengerahkan pasukan di Suriah selain penasihat militer.

Ketegangan antara Israel dan Iran sangat kuat baru-baru ini setelah pembunuhan fisikawan nuklir Iran; Mohsen Fakhrizadeh, yang tewas dalam penyergapan di konvoi mobilnya di pinggiran Teheran pada akhir November. Pejabat Iran menghubungkan pembunuhan itu dengan agen mata-mata Israel; Mossad.

Tel Aviv tidak membantah atau mengkonfirmasi tuduhan tersebut. Sebelumnya, Tel Aviv telah mengklaim bahwa Fakhrizadeh adalah kepala unit militer rahasia Iran yang dicurigai mengerjakan senjata nuklir. Iran selalu membantah klaim bahwa program nuklirnya dirancang untuk memproduksi semua jenis senjata nuklir dan bersikeras bahwa itu hanya digunakan untuk tujuan damai.

(mnt)

Written By
More from Kaheela Miah

AS menyebarkan kapal ke Teluk Persia, itulah alasannya

DUBAI, KOMPAS.com – Amerika Serikat ( SEBAGAI) pertemuan kapal induk USS Nimitz...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *