Isuzu MU-X diluncurkan di RI awal tahun ini dan siap menantang fortuner Pajero Sport

Jakarta – –

Isuzu Mu-X Generasi ketiga siap hadir di Indonesia pada 2021. Penantang Pajero Sport, Fortuner dan Nissan Terra sebelumnya dimulai di Thailand.

Hal itu disampaikan Direktur Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Rahmat Samulo saat menjelaskan awal mula Isuzu Mu-X Ini bertepatan dengan peningkatan layanan pelanggan.

“Saya berharap pelaksanaan pembenahan ini semakin berkembang. Kami berharap bisa merasakan MU-X anyar yang digulirkan di Indonesia. Semoga model ini bisa kita luncurkan menjelang akhir tahun ini,” kata Rahmat Samulo di sela-sela acara. Konferensi Pers virtual, Rabu (2 Oktober 2021).

Penurunan memang Isuzu Mu-X dirasakan selama tiga tahun terakhir. Menurut data grosir dari Gabungan Mobil Indonesia (Gaikindo). Penjualan SUV menengah ini terus merosot. Pada 2018 mampu terjual 508 unit, pada 2019 menyusut menjadi 107 unit dan pada 2020 bahkan tidak mencapai 100 unit.

Tapi selama presentasi, General Manager Marketing Division PT IAMI Attias Asril juga menampilkan siluet atau potongan dari Isuzu D-Max sebagai salah satu kendaraan yang diluncurkan di Indonesia.

Ketika Anda melihat apa yang tergelincir di Thailand. Dari luar, Isuzu MU-X terlihat berbeda dengan D-Max. Lampu depan Isuzu MU-X juga terlihat ramping dan cenderung lancip. Dari segi wajah, lain cerita, Isuzu MU-X bukan lagi D-Max yang menggunakan full roof.

Selain itu, gril depan juga lebih kecil. Di bagian belakang, lampu belakang lebih ramping dari model sebelumnya dan di sela-selanya terdapat tulisan “Isuzu”.

Tampilan kaca samping Isuzu MU-X juga mengalami perubahan. Isuzu Mu-X tidak lagi dilengkapi dengan pilar C yang besar. Pillar D mengusung warna bodi utama yang berbeda dengan Isuzu MU-X sebelumnya.

READ  2021 Ada dua acara perusahaan RI terbesar

Isuzu MU-X dibuat berdasarkan generasi terbaru D-Max dan memiliki dimensi yang lebih besar dari generasi sebelumnya. MU-X baru memiliki panjang 4.850 mm (+25 mm), lebar 1.870 mm (+10 mm), tinggi 1.875 mm (+35 mm), dan sekarang memiliki jarak sumbu roda 2.855 mm (+10 mm).

Isuzu Mu-X kini memiliki mesin turbodiesel empat silinder. Ada dua pilihan mesin, pertama mesin 1.9 liter RZ4E-TC bertenaga 150 hp dan torsi maksimal 350 Nm serta mesin 3.0 liter 4JJ3-TCX bertenaga 190 hp dan 450 Nm. Mesin tersebut ditawarkan dengan dua pilihan transmisi, manual enam percepatan dan otomatis enam percepatan. Ada juga opsi penggerak dua roda dan empat roda.

Nah, Indonesia mana yang akan digunakan untuk masuk?

Menonton video “Selamat tinggal Isuzu Panthers!“”
[Gambas:Video 20detik]
(admin / lth)

Written By
More from Said Rafiq

Dalam perjalanan menuju matahari, pesawat luar angkasa Solar Orbiter sudah berada di …

Memuat… TOKYO – – Pesawat luar angkasa Solar Orbiter baru saja menyeberang...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *