Jack Ma mengancam akan digusur dengan perusahaannya sendiri

Jack Ma mengancam akan digusur dengan perusahaannya sendiri

Beijing – –

Kelompok semut, sebuah perusahaan fintech yang mapan dan terkontrol Jack Ma, diduga ingin “mengusirnya”, menurut beberapa sumber yang mengetahui situasi tersebut. Ini adalah salah satu cara untuk menyenangkan pemerintah China, yang baru-baru ini memantau secara ketat kelompok semut tersebut.

Dikutip detikINET Jack Ma Ant mengontrol struktur investasi yang kompleks dari Reuters. The Wall Street Journal sebelumnya melaporkan bahwa dalam pembicaraan dengan regulator, Ma telah ditawari untuk menyerahkan sebagian dari Ant kepada pemerintah China.

Pejabat dari Bank Rakat China dan Komisi Regulasi Perbankan dan Asuransi China (CBIRC) bertemu dengan Jack Ma dan Ant secara terpisah. Menurut sumber, telah dibahas kemungkinan Jack Ma hengkang dari perusahaan.

Miliaran dolar saham Ma di Ant dapat dijual ke investor Ant yang ada atau ke grup Alibaba, menghilangkan pihak luar. Alternatif lain adalah menyerahkan saham kepada investor yang terafiliasi dengan pemerintah China. Semua tindakan harus disetujui oleh pemerintah.

Seperti diketahui, Grup Ant membatalkan penjualan saham perdana atau IPO usai pidato tersebut Jack Ma yang mengkritik sistem keuangan pemerintah China. Keluarnya Ma dari Ant bisa membuka jalan bagi IPO di masa depan.

Meski sudah pensiun, Ma memiliki kendali efektif atas Ant dan Alibaba. Meski kepemilikannya di Ant hanya 10%, ia tetap memegang kendali perusahaan tersebut melalui perusahaan lain.

Semut sendiri telah dirombak total oleh pemerintah China dengan regulasi yang lebih ketat. Sementara itu, Alibaba telah didenda 40 triliun rupee karena terbukti bersalah dalam kasus monopoli.

Menanggapi laporan tersebut, pihak Ant membantahnya Jack M.seseorang dipaksa untuk menyerahkan saham dan kendali. “Penjualan saham Jack Ma di Ant Group tidak pernah menjadi bahan diskusi dengan siapa pun,” kata Ant.

READ  Berlaku PSBB Jakarta, IHSG masih berpotensi menguat

Menonton video “Jack Ma yang pendiam pada penampilan pertamanya setelah menghilang“”
[Gambas:Video 20detik]
(fyk / vmp)

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com