Jangan salah, olahraga di sore hari bisa mendatangkan manfaat bagi kesehatan …

Memuat…

JAKARTA – – Olahraga adalah bagian penting dari gaya hidup sehat dan aktif. Beberapa orang lebih suka berlari di pagi hari, sementara yang lain menikmati olahraga sore. Beberapa orang bahkan berolahraga di malam hari tepat sebelum tidur. Apakah ada manfaatnya berolahraga pada waktu-waktu tertentu dalam sehari?

(Baca juga: Kebahagiaan itu mudah asalkan kita selalu bersyukur )

Ini adalah topik yang banyak dibicarakan atlet , Pakar dan peneliti olahraga. Meskipun ada bukti bahwa sore hari adalah waktu yang optimal untuk berolahraga, waktu lain juga memiliki manfaat positif. Bagaimanapun, waktu terbaik untuk berolahraga adalah waktu yang paling cocok untuk Anda.

Untuk beberapa waktu sekarang, para ahli telah menemukan bahwa sore dan malam hari adalah waktu terbaik untuk berolahraga. Penelitian telah menunjukkan bahwa Anda mendapatkan hasil terbaik saat suhu tubuh Anda mencapai titik tertinggi. Bagi kebanyakan orang, itu adalah 16:00 hingga 17:00, meskipun beberapa studi memperpanjang waktu ini hingga 19:00.

Pada saat ini, kekuatan dan daya tahan mencapai puncaknya. Atlet cenderung lebih baik dalam tes performa fisik yang juga mengukur kapasitas aerobik dan waktu reaksi. Ini juga saat yang tepat untuk mencegah hal ini terjadi cedera . Anda mungkin lebih waspada dan fokus di sore hari, dan otot Anda menjadi hangat dari aktivitas hari itu.

Sebagaimana dilaporkan Sangat sehatDi pagi hari, tepat sebelum Anda bangun, suhu Anda berada di titik terendah dalam sehari. Ini menandakan bahwa pagi hari bukanlah waktu terbaik untuk berolahraga. Namun, memiliki rutinitas pagi menawarkan beberapa keuntungan.

Sama seperti berlari di pagi hari dapat membantu Anda tetap termotivasi. Penelitian menunjukkan bahwa atlet pagi lebih setuju dengan program senamnya daripada mereka yang berolahraga pada sore atau malam hari.

READ  3 gempa kuat mengguncang Indonesia Barat tidak ada kerugian

(Baca juga: Tahukah Anda kardiomegali, pembengkakan jantung dialami oleh Melisha Sidabutar )

Meskipun bukti waktu terbaik untuk berolahraga ada di mana-mana, intinya adalah bahwa olahraga lebih baik daripada tidak sama sekali. Pada titik ini, berolahraga sesuai jadwal Anda. Tidak peduli jam berapa Anda melakukannya, Anda tetap akan mendapatkan semua manfaat dari olahraga teratur.

(Nug)

Written By
More from Said Rafiq

Ilmuwan menemukan ompong dinosaurus | Republika Online

Dinosaurus ompong menyerupai burung beo. REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ilmuwan menemukan spesies dinosaurus...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *