Jenis katak “cokelat” baru – yang tidak bisa dimakan – ditemukan

Jenis katak “cokelat” baru – yang tidak bisa dimakan – ditemukan

(NEXSTAR) – Di luasnya Papua Nugini, seekor katak ditemukan langsung dari alam semesta “Harry Potter”.

Dijuluki “katak coklat”, tapi itu adalah jenis amfibi yang tidak ingin Anda makan.

Spesies katak baru yang dideskripsikan oleh para ilmuwan di Museum Queensland secara resmi disebut Litoria mira. Julukannya berasal dari warna coklat berlumpurnya.

Penulis utama dari belajar yang menggambarkan katak, yang baru-baru ini diterbitkan dalam Australian Journal of Zoology, mengatakan dalam a pernyataan bahwa setelah melihat spesies baru, nama “katak coklat” langsung mencuat.

Menurut Oliver, katak pohon hijau Australia adalah kerabat terdekat dari “katak coklat”. Spesies ini terlihat sama secara keseluruhan, tetapi “yang satu biasanya berwarna hijau sedangkan spesies baru biasanya berwarna cokelat yang bagus.”

“Agak mengejutkan tentang penemuan ini adalah bahwa katak pohon hijau yang terkenal dan umum di Australia memiliki kerabat lama yang tinggal di hutan hujan dataran rendah New Guinea,” kata Oliver dalam pernyataannya. “Itulah mengapa kami menamai katak baru Litoria mira karena kata Mira berarti terkejut atau aneh dalam bahasa latin.”

Katak ini diyakini dapat ditemukan di hutan rawa dataran rendah yang sulit dijangkau di seluruh Papua Nugini. Spesies ini biasanya diamati pada cabang setinggi sekitar 3 meter, kata penelitian tersebut.

Anda dapat mendengar katak “cokelat” sebelum Anda melihatnya. Amfibi membuat “kulit kayu yang dalam dan menutupi” yang terdengar seperti “merangkak, merangkak, merangkak”.

READ  Gempa tajam di Indonesia, sejauh ini 7 orang tewas; Lebih dari 100 orang

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com