Jika Anda mulai malam ini, seperti inilah tampilan dan nuansa dari halaman kemasan Oppo Reno4 F.

KOMPAS.com – Ramping dan ringan. Itulah kesan pertama yang Anda dapatkan saat memegang ponsel terbaru di tangan Anda Oppo yang akan meluncur malam ini (10.12.2020) Indonesia, Ini adalah Reno4 F..

Di atas kertas, ponsel ini memiliki ketebalan 7.48mm dan berat 164 gram. Bahkan, baru-baru ini Oppo Indonesia sesumbar bahwa ponsel itu tak lebih tebal dari pena.

Sekilas, tampilan Reno4 F identik dengan Oppo F17 Pro yang dirilis di India pada awal September lalu. Mungkin ponsel Reno terbaru ini memang didedikasikan untuk pasar IndonesiaPasalnya, perusahaan asal China ini tidak lagi memasarkan seri Oppo F di Tanah Air.

Baca juga: Oppo Reno4 F diluncurkan di Indonesia pada 12 Oktober. Ini adalah andalannya

Seperti halnya F17 Pro, Oppo Reno4 F juga memiliki layar Super AMOLED dengan diagonal 6,43 inci dan resolusi Full HD Plus (rasio layar 20: 9) dengan pemindai sidik jari terintegrasi (Pemindai sidik jari dalam layar).

KOMPAS.com/Bill Clinten Penampakan dimensi ketebalan dari Oppo Reno4 F. Bisa dilihat dengan dimensi tebal 7.48mm, ponsel ini terlihat tipis dengan bobot 164 gram. Bahkan, baru-baru ini Oppo Indonesia sesumbar bahwa ponselnya setebal pulpen konvensional.

Kiri atas berlubang Lubang pukulan ganda mini yang memuat dua kamera, terdiri dari kamera utama 16 MP (f / 2.4) dan satu kamera Sensor kedalaman 2 MP (f / 2.4). Disebut mini karena diameter lubang ini dikatakan hanya 3,7 mm.

Dengan lubang sekecil ini, Oppo mengklaim rasio screen-to-body pada Reno4 F mencapai 90,7 persen.

Baca juga: Oppo A93 dimulai dengan 4 kamera mundur

Saat digunakan, layar ponsel ini cukup nyaman untuk berbagai aktivitas, mis. B. untuk menonton film atau bermain game. Di bawah terik matahari, konten yang ditampilkan di layar ponsel masih terlihat jelas.

READ  Harga dan spesifikasi iPhone 12 yang dijadwalkan akan dirilis telah bocor. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di sini

Polikarbonat metalik

Oppo membalikkan badan dan mendesain Reno4 F dari cangkang polikarbonat yang terlihat mewah karena dapat memantulkan cahaya jika dilihat dari berbagai sisi dan terlihat seperti berbahan logam.

Ponsel ini sendiri hadir dalam dua pilihan warna yaitu Matt hitam dan Putih metalik. Varian yang kami coba yaitu Matt hitam, sebenarnya bukan hitam, melainkan biru tua yang dipadukan dengan corak biru metalik.

Tampilan belakang Oppo Reno4 F yang bisa berubah warna. Meski terbuat dari bahan polycarbonate, namun tetap terlihat mewah karena dapat memantulkan cahaya jika dilihat dari berbagai sisi. Ponsel ini sendiri tersedia dalam dua pilihan warna yaitu matt black dan metallic white. Varian yang kami coba yaitu matt black sebenarnya bukan black, melainkan deep blue yang dipadukan dengan tone biru metalik. Karena masih mengusung warna metalik, tidak mengherankan jika shell Reno4 F tidak memiliki sidik jari di dalamnya. Namun punggungnya tidak terlalu licin, sehingga nyaman dipakai dalam waktu lama, kecuali tangan yang berkeringat. KOMPAS.com/Bill Clinten Tampilan belakang Oppo Reno4 F yang bisa berubah warna. Meski terbuat dari bahan polycarbonate, namun tetap terlihat mewah karena dapat memantulkan cahaya jika dilihat dari berbagai sisi. Ponsel ini sendiri tersedia dalam dua pilihan warna yaitu matt black dan metallic white. Varian yang kami coba yaitu matt black sebenarnya bukan black, melainkan deep blue yang dipadukan dengan tone biru metalik. Karena masih mengusung warna metalik, tidak mengherankan jika shell Reno4 F tidak memiliki sidik jari di dalamnya. Namun punggungnya tidak terlalu licin, sehingga nyaman dipakai dalam waktu lama, kecuali tangan yang berkeringat.

Sidik jari masih bisa meninggalkan bekas di bagian belakang Reno4 F yang tidak ramah sidik jari. Namun, bagian punggungnya tidak terlalu licin, sehingga nyaman dipakai kecuali tangan yang berkeringat.

Di bagian belakang ponsel ini terdapat empat kamera yang terdapat dalam modul persegi yang terdiri dari kamera utama 48 MP (f / 1.8). SEBUAH. ekstra lebar 8 MP (f / 2.2) dan dua kamera Mono Masing-masing memiliki resolusi 2 MP (f / 2.4).

Baca juga: Oppo menampilkan smart TV pertamanya, memiliki kamera pop-up dan layar 120 Hz

Kamera seri Reno4 F ini juga dikemas dengan berbagai fitur Artificial Intelligence (AI), antara lain AI Portrait Color, AI Super Night Portrait, AI Night Torch Portrait, AI Super Clear Portrait, AI Beautification 2.0, dan Dual Lens Bokeh.

READ  Misteri Si Dari Pusat Galaksi di Sagitarius A, Diduga Dari Lubang Hitam Raksasa

Bingkai aluminium

Berbeda dengan bagian belakang, rangka yang mengelilingi Reno4 F terbuat dari logam aluminium. Ada lubang speaker di bagian bawah. Pelabuhan USB Tipe C, lubang mikrofon dan Soket audio 3,5 mm.

Rangka bawah Oppo Reno4 F. Di sisi ini terdapat lubang speaker, port USB Type-C, lubang mikrofon, dan jack audio 3.5mm. KOMPAS.com/Bill Clinten Rangka bawah Oppo Reno4 F. Di sisi ini terdapat lubang speaker, port USB Type-C, lubang mikrofon, dan jack audio 3.5mm.

Di bingkai kiri terdapat tombol pengatur volume dan slot SIM Ejectordan laci untuk dua kartu SIM dan kartu microSD secara bersamaan (tiga kali lipat slot). Kemudian hanya ada satu tombol di bingkai kanan, yaitu tombol kekuasaan.

Isi paket ritek Oppo Reno4 F

Di boks penjualannya yang mirip dengan Oppo Reno4 dan Reno4 Pro, pembeli Reno4 F akan menemukan berbagai aksesoris ponsel, termasuk kabel data USB Type-C. headphone, Soft case, juga pengisi daya daya maksimum 18 watt.

Isi boks penjualan Oppo Reno4 F versi Indonesia. Di boks penjualannya yang mirip dengan Oppo Reno4 dan Reno4 Pro, pembeli Reno4 F mendapatkan berbagai aksesoris penunjang ponsel, di antaranya kabel data USB tipe C, headphone, soft case, dan charging head dengan output maksimal 18 watt. Selain itu, Oppo memuat sejumlah dokumen pelengkap seperti kartu garansi dan manual.KOMPAS.com/Bill Clinten Isi boks penjualan Oppo Reno4 F versi Indonesia. Di boks penjualannya yang mirip dengan Oppo Reno4 dan Reno4 Pro, pembeli Reno4 F mendapatkan berbagai aksesoris penunjang ponsel, di antaranya kabel data USB tipe C, headphone, soft case, dan charging head dengan output maksimal 18 watt. Selain itu, Oppo memuat sejumlah dokumen pelengkap seperti kartu garansi dan manual.

Selain itu, Oppo memuat sejumlah dokumen pelengkap seperti kartu garansi dan manual.

Spesifikasi lengkap dan harga Oppo Reno4 F akan diumumkan usai diluncurkan pada pukul 19.30 WIB.

Baca juga: Bagaimana hasil pengambilan foto dengan kamera ponsel Oppo Reno 4?

Sambil menunggu, tak ada salahnya melihat sosok dan tampilan Oppo Reno4 F dari segala sisi beserta isi boks penjualan di galeri foto. berikut.

Written By
More from Ubayd Saleh

Kegiatan imunisasi yang terganggu, polio menjadi ancaman saat terjadi pandemi

Jakarta, CNN Indonesia – Pandemi virus corona telah menghambat kegiatan vaksinasi polio...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *