Jokowi Sambut Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob di Istana Bogor

Jokowi Sambut Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob di Istana Bogor

TEMPO.CO, Jakarta – NS Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob tiba di Indonesia hari ini, 10 November, sebagai bagian dari perjalanannya ke luar negeri. Presiden Joko”Jokowi“Widodo menyambutnya dalam sebuah upacara di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Acara penyambutan yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden ini dimeriahkan dengan penampilan tari dan musik daerah, serta pemutaran lagu kebangsaan kedua negara berjudul Negaraku dan Indonesia Raya.

Widodo memperkenalkan sejumlah menteri kabinet kepada Ismail Sabri. Mereka adalah Mensesneg Pratikno, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Penelitian dan Pendidikan Tinggi Nadiem Makarim, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Ismail Sabri kemudian masuk ke dalam istana dan menandatangani buku tamu. Keduanya kemudian melakukan sesi foto di teras, dilanjutkan dengan talkshow di teras.

Setelah percakapan, mereka memasuki ruangan untuk pertemuan bilateral tertutup.

Ini adalah pertama kalinya Dato’ Sri Ismail Sabri Yaakob mengunjungi Indonesia sebagai Perdana Menteri. Dia menggantikan Perdana Menteri sebelumnya, Muhyiddin Yassin, yang mengundurkan diri pada tahun 2021. Presiden Jokowi juga sempat bertemu dengan Muhyiddin, yang menggantikan Mahathir Muhammad pada 2020 di awal pandemi COVID-19.

Membaca: Perdana Menteri Malaysia memulai tur ke Indonesia

EGI ADYATAMA

Siehe auch  Kecewa dengan Twitter merilis fitur "Fleets", Netizen: Be Normal

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com