Juventus bawa David Alaba bersama mereka, tampil di posisi mana? : Okezone Bola

TURIN – – Juventus berencana mendatangkan pemain utama Bayern Munich, David Alaba, pada bursa transfer musim panas 2021. Menurut laporan SportskeedaBianconeri – julukan Juventus – akan mengundang Alaba secara gratis, karena pemain berpaspor Austria itu belum memperpanjang kontrak bersama. Orang Komunis – Julukan Bavaria.

Padahal, kontrak David Alaba dengan Bayern Munich berakhir pada 30 Juni 2021 atau dalam waktu kurang dari sembilan bulan. Posisi apa yang akan dimainkan David Alaba saat dibawa masuk?

(David Alaba dikejar oleh Juventus)

Sekadar informasi, David Alaba adalah pemain yang sangat serbaguna. Dengan skuad Bayern Munchen, David Alaba bisa dimainkan di tiga posisi berbeda, yakni di bek tengah, di bek sayap kiri sebagai gelandang bertahan.

David Alaba juga bermain sebagai playmaker di pertahanan timnas Austria! Namun, untuk kebutuhan saat ini, kekuatan David Alaba sangat cocok dimainkan di posisi bek kiri.

Karena Juventus tidak memiliki pemain hebat di posisi ini. Alex Sandro yang merupakan bek kiri utama Juventus kerap melakukan kesalahan. Pemain Brasil itu hanya bisa membantu dengan baik, tapi tidak bertahan.

BACA JUGA: Juventus Hadirkan Pemain Bintang Gratis, Siapakah Dia?

Ini menjadi masalah ketika Alex Sandro absen karena cedera atau penumpukan kartu. Saat Juventus menghadapi Sampdoria pada pekan pembuka Liga Italia 2020-2021, pelatih Juventus Alex Sandro bermain melawan pemain muda Gianluca Frabotta.

Bagaimana jika David Alaba dimainkan di dua posisi lain? Untuk posisi bek tengah, Juventus sudah memiliki pemain-pemain tangguh di kawasan regional seperti Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Merih Demiral dan Leonardo Bonucci.

David Alaba

(David Alaba bisa tampil di berbagai posisi)

READ  Solskjaer dipecat, Man United kini harus menunjuk Pochettino! : Okezone Bola

Untuk posisi lini tengah bertahan, Juventus memiliki beragam opsi di posisi ini. Sebut saja Adrien Rabiot, Weston McKennie hingga Rodrigo Bentancur.

Namun satu hal yang pasti: Kehadiran David Alaba merupakan berkah bagi Juventus. Bianconeri memiliki pemain berpengalaman yang dapat membantu mereka memenangkan trofi Liga Champions.

Sekadar informasi, David Alaba sudah dua kali membawa Bayern Munich ke Liga Champions, tepatnya pada 2012-2013 dan 2019-2020. Makanya, pengalaman ini kemungkinan akan membantu Juventus, yang belum pernah memenangkan trofi Big Ear sejak 1995-1996.

Written By
More from Faraz Khalifa

Hasil Moto2 Teruel, hattrick Sam Lowes, adik Rossi mendekam

KOMPAS.com – Pembalap Marc VDS, Sam Lowestampak sempurna dan berhasil menjadi pemenang...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *