Juventus v Dynamo Kiev dipimpin oleh wasit Stephanie Frappart

Jakarta – –

Juventus versus Dynamo Kiev dari Liga Champions Pertengahan minggu akan menjadi duel bersejarah. Untuk pertama kalinya ada wasit wanita di partai Liga Champions putra. Namanya Stephanie Frappart.

Stephanie Frappart kelahiran Prancis ditunjuk sebagai pengadilan untuk Juventus melawan Dynamo Kiev pada hari ke-5 Liga Champions, Kamis (12 Maret 2020) pagi WIB. Bianconeri sudah lolos ke 16 besar.

The Daily Star mengatakan Stephanie Frappart bukan hanya wasit pertama di Liga Champions, tetapi juga yang pertama di babak utama kompetisi klub Eropa. Sebelumnya ada nama Nicole Petingnat, wasit yang memimpin tiga pertandingan Piala UEFA antara 2004 dan 2009, meski demikian di pertandingan kualifikasi.

kekuasaan Stephanie Frappart Ini sendiri tidak terjadi sekaligus. Pengadilan berusia 36 tahun itu telah merintis perjalanan panjang karirnya di dunia wasit.

Stephanie Frappart masuk daftar wasit FIFA untuk pertama kalinya pada 2009 dan dua tahun kemudian mengambil alih tanggung jawab divisi tiga putra di Prancis.

Pada tahun 2019 ia juga menjadi wanita pertama yang memimpin acara besar (pria) di kompetisi klub Eropa dan pada saat yang sama memimpin final Piala Super Eropa antara Liverpool dan Chelsea.

Sebelum melakukan debut wasit untuk pertandingan pria di kompetisi klub Eropa, Stephanie Frappart dengan jelas memahami pentingnya pengangkatannya dan bertekad untuk menunjukkan bahwa wasit wanita sebaik wasit, menurut Sky Sports.

Stephanie Frappart Dia juga menjadi wasit pada final Piala Dunia Wanita 2019. Dia juga wasit pertama dalam pertandingan Ligue 1 di Prancis ketika dia ditunjuk sebagai ketua pertandingan Amiens melawan Strasbourg April lalu.

(krs / kasus)




READ  Gol Diogo Jota, Liverpool Bantai Arsenal 3-1: Sepak Bola
Written By
More from Faraz Khalifa

“Terkena virus corona itu salah, harus juga dikenai sanksi”

Kairo – – Mohamed Salah bebas dari hukuman meskipun melanggar protokol kesehatan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *