Kamu harus tahu! Berikut adalah efek samping dari vaksin Covid-19. Apakah Anda siap untuk memvaksinasi?

Kamu harus tahu!  Berikut adalah efek samping dari vaksin Covid-19.  Apakah Anda siap untuk memvaksinasi?

PORTAL MAJALENGKA-Secara keseluruhan, vaksin Covid-19, vaksin Pfizer, dianggap aman, begitu pula vaksin Moderna yang tidak memiliki masalah keamanan yang serius.

Namun, seperti vaksinasi lainnya, penggunaan vaksin Covid-19 memiliki beberapa efek samping.

“Efek samping lain dari vaksin Covid-19 mungkin termasuk nyeri otot dan nyeri sendi. Sejauh yang kami ketahui, sebagian besar efek samping kemungkinan besar akan terjadi dalam satu atau dua hari pertama setelah menerima vaksin, tetapi mungkin kemudian,” kata wakil presiden. Program farmasi dan layanan diagnostik di ZOOM + Care, Thad Mick, Pharm, seperti dilansir Shape, Kamis.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika (CDC) menyebutkan efek-efek ini: nyeri dan bengkak di tempat suntikan, demam, menggigil, kelelahan, dan sakit kepala. Efek sampingnya mirip dengan gejala COVID-19 di mana vaksin tersebut merangsang sistem kekebalan untuk melawan virus, menurut dokter anak California Richard Pan.

Baca juga: Rekomendasi film tentang ibu dengan plot paling menarik, spesial tanggal 22 Desember



Dia menekankan bahwa ini tidak berarti bahwa vaksin COVID-19 dapat memberi Anda COVID-19 karena mRNA dari vaksin tidak memengaruhi sel Anda secara permanen, itu hanya cetak biru sementara untuk lonjakan protein yang ada di permukaan virus. berbohong.

“Cetak biru ini sangat rapuh, sehingga vaksin harus disimpan dalam suhu yang sangat dingin sebelum digunakan,” kata Pan.

Tubuh pada akhirnya menghilangkan cetak biru setelah Anda divaksinasi, tetapi antibodi yang Anda kembangkan sebagai respons tetap dipertahankan.

Baca juga: Unggah foto mesra bersama Lesty Kejora di Instagram, Rizky Billar: akhirnya perasaan mutualisme tumbuh

READ  Militer Indonesia mengatakan kapal selam hilang dengan 53 di dalamnya: Kapal selam Indonesia hilang: kapal selam Indonesia hilang, 53 orang di dalamnya, bantuan dicari dari Singapura dan Australia

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com