Kapal China Umbar ditembak jatuh saat kapal perang AS memasuki Laut China …

Memuat…

BEIJING – Beberapa kapal militer Cina melepaskan tembakan selama pertandingan perang di Laut Cina Selatan pada hari Minggu. Manuver militer diperlihatkan selama kapal perang Amerika Serikat (Amerika Serikat) memasuki perairan yang kontroversial.

Meskipun wilayah pelatihan tempur kapal militer China cukup jauh dari kapal perang Amerika, manuver Beijing merupakan “sambutan keras” bagi tentara Washington, yang telah dilihat sebagai perusak stabilitas regional. .

Situs informasi Tentara Pembebasan Rakyat (APL), js7tv, melaporkan korvet Type 056A dari Angkatan Laut China; Enshi, Yongzhou dan Guangyuan melakukan simulasi pertempuran “tanpa naskah” selama latihan jarak jauh intensitas tinggi. (Bunga bakung: Pencuri memperkosa ‘pesawat apokaliptik’, Kremlin menganggap darurat )

Menurut South China Sea Probing Initiative (SCSPI), sebuah lembaga think tank Beijing yang mengikuti aktivitas Angkatan Laut Amerika, dua kapal perang Amerika; Pada hari Minggu, dermaga amfibi USS Somerset dan USS Makin berlayar di Laut Cina Selatan, bertepatan dengan kunjungan Penjabat Sekretaris Pertahanan Christopher Miller (Penjabat) ke Asia.

Menurut data citra SCSPI, USS Pulau Makin masuk ke bagian selatan Taiwan, sedangkan USS Somerset melewati Filipina.

Situs berita PLA, dioperasikan oleh China Central Television (CCTV), melaporkan bahwa latihan tempur Angkatan Laut China termasuk intersepsi rudal dan penghancuran kapal perang musuh palsu. Laporan itu disertai dengan video yang menunjukkan kapal-kapal itu menembakkan peluru di lepas pantai Tiongkok selatan. (Baca juga: Tentara Azerbaijan yang viral diduga memukuli pria tua Armenia )

Jurnal Partai Komunis China, Waktu Global, yang mewakili tampilan terbanyak penghasut perang kepemimpinan di Beijing, mencatat bahwa latihan tempur berlangsung di tengah transit Angkatan Laut AS di Laut Cina Selatan, yang ia gambarkan sebagai “pelenturan otot.”

READ  4 wanita harus masuk semua kabinet Joe Biden Page

“China harus siap menghadapi Amerika Serikat di Laut China Selatan dan Selat Taiwan, terlepas dari siapa yang duduk di Gedung Putih,” kata surat kabar partai itu pada Selasa. Newsweek, Rabu (12/9/2020).

Beijing mengatakan Amerika Serikat sering mengunjungi perairan Laut China Selatan yang disengketakan untuk merusak stabilitas regional. Tetapi militer AS telah menantang klaim teritorial China di wilayah tersebut dengan meningkatkan patroli di bawah program kebebasan navigasi.

Kapal Angkatan Laut AS yang melintasi Laut China Selatan dan Selat Taiwan, tempat pesawat mata-mata AS tercatat sedang melakukan “serangan mendadak”.

Perjalanan singkat Miller ke Asia mencakup kunjungan ke Indonesia pada hari Senin dan Filipina pada hari Selasa. Menurut siaran pers dari Departemen Pertahanan, kunjungannya akan berakhir di markas Komando Indo-Pasifik di Hawaii.

“Penjabat Sekretaris (Pertahanan) Miller akan bertemu dengan rekan-rekannya dan pejabat senior lainnya untuk membahas pentingnya hubungan pertahanan bilateral dan memastikan kawasan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka,” kata pernyataan dari Departemen Pertahanan AS. Pertahanan.

(mnt)

Written By
More from Kaheela Miah

Gejala Tersisa Setelah Pemulihan Dari Covid-19 Halaman Semua

KOMPAS.com – Ribuan orang yang terinfeksi Covid-19 masih melaporkan gejala, bahkan setelah...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *