Kebocoran Foto Panas, selir Raja Thailand Sineenat ingin digulingkan

Jakarta, CNBC Indonesia – Pemerintah Thailand tidak hanya berjuang di luar, tetapi juga di dalam. Raja Maha Vajiralongkorn yang memilih poligami rupanya memicu perebutan kekuasaan antara istrinya, Ratu Suthida Bajrasudhabimalalakshana, dan Sineenat Wongvajirapakdi, selir yang mendapat gelar Permaisuri.

Ini telah dikatakan oleh sejumlah pengamat. Apalagi belum lama ini, ratusan foto syur sang selir beredar di sejumlah pihak yang mengkritik kerajaan.

Sarjana ilmu politik Puangchon Unchanam dari Universitas Naresuan mengatakan ini terkait dengan peran “berguna” Sineenat dalam memenangkan hati orang-orang sebagai bangsawan tercinta di Thailand dengan citra “muda, energik, cantik, bugar, ramah dan atletis ”. Karena itulah, ia dibebaskan dari penjara Agustus lalu dan kembali mengabdi kepada raja setelah digulingkan pada 2019 karena dianggap sombong dan tidak patuh.


Namun, kembalinya Sineenat ditentang keras oleh loyalis Ratu Suthida dan Putri Bajrakitiyabha, putra tertua raja. Sangat mungkin gambar Sineenat bocor dalam upaya menyabotase kembalinya dia sebagai Permaisuri Vajiralongkorn.

Foto: AP /
Raja Thailand Maha Vajiralongkorn dan Ratu Suthida memimpin upacara keagamaan selama upacara kerajaan tahunan Kathin di Wat Mahathat Yuwarat Rangsarit di Bangkok, Thailand pada hari Minggu, 11 Oktober 2020. Kathin adalah upacara keagamaan Buddha dengan jubah diberikan kepada para biksu di kuil mereka, seringkali dengan perlengkapan penting seperti peralatan memasak dan perlengkapan mandi. (Koran Matichon via AP)
Selir Thailand sineenat (Instagram / inesineenat2528)Foto: Selir Thailand sineenat (Instagram / inesineenat2528)
Selir Thailand sineenat (Instagram / inesineenat2528)

Andrew McGregor Marshall, seorang jurnalis Skotlandia yang sering menulis tentang Thailand, mengatakan perebutan kekuasaan istana disebabkan oleh kehidupan seks raja yang rumit. “Ini mungkin menjadi lebih buruk, karena Sineenat dan Suthida terus memperebutkan status dan perhatian,” tulis South China Morning Post (SCMP), mengutipnya.

READ  Lagi pula, bagaimana perjuangan gerakan tani ini terjadi di jejaring sosial | Bagaimanapun, bagaimana perjuangan gerakan tani di jejaring sosial ini, para selebriti datang untuk mendukung dan menentang gerakan tani.

McGregor sendiri mengaku menerima ribuan foto seksi Sineenat melalui kartu SD yang katanya berasal dari ponsel selirnya. Namun dia enggan membagikan foto tersebut kepada media.

Sementara di media sosial, pengikut Ratu Suthida dan Sineenat juga tidak akur. Fans tampak berlomba-lomba mengikuti gaya busana, rambut, dan perhiasan yang dikenakan kedua wanita itu.

Mayor Jenderal Chao Khun Phra Sineenat Bilaskalayani di Facebook, seorang pendukung Sineenat, mengatakan keputusannya untuk mengenakan pakaian lokal Thailand dalam tur selir menunjukkan bahwa selir telah “melakukan studi tentang budaya di setiap provinsi. “.

Di halaman Facebook berjudul ‘We love Queen Suthida,’ seseorang mencatat bagaimana istri keempat raja itu bersabar saat melewati pengunjuk rasa dalam iring-iringan mobil beberapa minggu yang lalu dan bahwa dia masih akan melakukannya. dukungannya.

Di Instagram, tidak ada foto Sineenat di halaman penggemar Suthida dan sebaliknya. Keduanya tidak pernah sengaja tampil bersama di depan umum. Ketika berada di acara yang sama, keduanya hampir tidak saling memandang, terutama saat penobatan raja tahun lalu.

“Orang Thailand yang paling progresif bertanya-tanya mengapa raja mereka dapat secara terbuka menunjukkan dua pasangan resmi, selain banyak wanita lain di haremnya yang berusaha dirahasiakan oleh istana,” kata McGregor.

“Tentunya akan terjadi persaingan yang ketat antara kedua perempuan tersebut, yang akan menimbulkan faksionalisme dan ketidakstabilan di lingkungan keraton,” ujarnya.

(Kepala / kepala)


Written By
More from Kaheela Miah

Presiden Prancis dikejutkan oleh polisi yang memukuli pria berbaju kulit …

Memuat… PARIS – Presiden Perancis Emmanuel Macron terkejut dengan rekaman yang menunjukkan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *