Kejuaraan Angkat Besi Asia Saikhom Mirabai Chanu menetapkan rekor dunia yang bersih dan tersentak untuk memenangkan medali perunggu – Kejuaraan Asia

Kejuaraan Angkat Besi Asia Saikhom Mirabai Chanu menetapkan rekor dunia yang bersih dan tersentak untuk memenangkan medali perunggu – Kejuaraan Asia

Mantan juara dunia Meerabai Chanu merayakan comeback yang mengesankan dalam angkat besi, mencetak rekor dunia baru untuk clean and jerk dan memenangkan medali perunggu di Kejuaraan Asia pada hari Sabtu. Meera Bai meningkatkan rekor nasionalnya, tetapi juga memastikan tiketnya ke Olimpiade Tokyo, setelah berpartisipasi dalam enam turnamen kualifikasi.

Pemain India berusia 26 tahun mengangkat 119 kg di tangannya dan mencetak rekor dunia setelah 86 kg dalam clean and jerky. Dia berada di urutan ketiga dengan total 205 kg. Sebelumnya, rekor dunia 118 kg di clean and jerky. Personal best Chanu di 49 kg berjumlah 203 kg (88 kg dan 115 kg), yang diraihnya pada kejuaraan nasional Februari lalu. Medali emas diraih oleh Hou Jiheihui dari Tiongkok, yang mencetak rekor dunia baru dengan total berat 213 kg (96 kg dan 117 kg).

Rekan senegara Hau Jihei, Jiang Huihua, memenangkan medali perak di kualifikasi emas dengan bobot 207 kg (masing-masing 89 kg dan 118 kg). Chanu tidak memulai dengan awal yang baik.

Pada dua percobaan jepretan pertamanya, dia tidak mampu mengangkat 85 kg. Pengangkat Manipur kemudian memiliki berat 86 kg pada upaya terakhirnya. Namun, dia berada di urutan keempat setelah Jihihui (96 kg), Huihua (89 kg) dan Aisah Vinci Cantinka dari Indonesia (87 kg).

Chanu mulai membersihkannya dan menyentak dengan berat 113 kg. Setelah itu, ia melakukan yang terbaik dengan mengangkat 117 kg. Angkat besi India kemudian meningkatkan kinerjanya dengan mengangkat beban 119 kg, yang lebih dari dua kali lipat berat badan mereka.

Meerabai bersaing dengan dirinya sendiri

Sekretaris Jenderal Asosiasi Angkat Besi India, Sahadev Yadav, yang hadir sebagai wasit di Piala Asia kali ini di Tashkent, tak menyangka rekor seperti itu dari Mirabai. Menurutnya, performa Meera memang luar biasa. Vijay mengatakan pada hari Jumat bahwa Meera akan bersaing dengan dirinya sendiri. Dia tidak akan terlibat dalam perjuangan Tiongkok. Namun, awalnya tidak berjalan seperti yang diharapkan.

READ  Indonesia kembali dihempas langit, banjir lumpur datang dari perbukitan, banyak orang yang terjebak di reruntuhan. Indonesia kini hujan menimbulkan masalah longsor di Indonesia yang banyak dikhawatirkan mati



We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com