Kelinci terlangka di dunia diselamatkan setelah dijual di Facebook

Kelinci terlangka di dunia diselamatkan setelah dijual di Facebook

Petugas satwa liar Indonesia menyelamatkan kelinci terlangka di dunia – kelinci sumatera belang, ketika mereka secara tidak sengaja melihatnya di penjualan Facebook.

Kelompok konservasi dan pejabat di Taman Nasional Kerinci Seblat di pulau Sumatera Indonesia segera melacak penjual dan menyelamatkan kelinci yang muncul dalam penjualan Facebook, CNA melaporkan.

Penjualnya adalah seorang petani yang telah menangkap kelinci di pinggir taman di sebelah sungai yang baru saja banjir. Ia mengalami cedera ringan di bagian panggulnya, mungkin terjadi selama banjir bandang.

Deborah Martyr, seorang manajer program untuk Fauna & Flora International (FFI), sebuah badan amal internasional, mengatakan penting untuk mengamati spesies yang sulit dipahami seperti itu.

Pejabat taman nasional juga menjelaskan kepada petani apa yang telah ditangkapnya, dan petani itu senang bahwa kelinci telah kembali ke taman nasional, menurut Martir.

Kelinci paling langka di dunia kini telah dilepaskan kembali ke hutan oleh penjaga taman, di tempat di mana kamera memantau pergerakannya.

Kelinci dianggap sebagai spesies paling langka di antara semua jenis kelinci – kelinci, kelinci, dan pika.

Spesies ini hanya diketahui dari selusin spesimen yang dikumpulkan pada awal abad ke-20. Spesimen itu sekarang berada di museum di Belanda.

Siehe auch  Al-Quran dan sains mengungkapkan proses penyebab matahari siang-malam: Okezone Techno

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com