Kembali ke dasar di Bali

Kembali ke dasar di Bali

Kebahagiaan tepi pantai dasar di Bali.

Oleh Phil Jarratt

Bali sedang rebound, tidak diragukan lagi.

Sejak dibuka kembali untuk pariwisata internasional pada bulan Maret, pulau itu telah mengalami peningkatan kedatangan dari 15.000 pada bulan April menjadi sekitar 40.000 pada bulan Mei, dengan orang Australia yang memimpin.

Pemerintah Indonesia berharap 1,4 juta orang Australia akan berkunjung pada akhir tahun, tetapi itu masih akan membuat Bali jauh dari 6,3 juta orang internasional sebelum Covid-19 per tahun.

Bagian trendi Canggu, Seminyak, dan Kerobokan kembali ramai, restoran penuh dan barang-barang muda yang cantik mengemudi terlalu cepat dengan skuter ke mana pun Anda melihat.

Namun dengan cara yang halus, ini adalah Bali yang berbeda dari yang kami tinggalkan pada tahun 2019. Sementara kurangnya wisatawan internasional (51 pada tahun 2021) telah menghancurkan ekonomi lokal, banyak orang Bali yang kembali ke kesucian desa mereka dan melanjutkan pekerjaan mereka. , menanam makanan mereka sendiri dan hidup sederhana.

Kami membicarakan hal ini dengan beberapa teman ekspatriat malam itu dan disarankan agar kami mencoba sedikit rumah tepi pantai di pantai timur di mana mereka secara efektif memutar kembali waktu 50 tahun. Bersumpah untuk merahasiakan nama dan lokasi tepatnya, kami berkendara ke sana akhir pekan lalu.

Ketika saya pertama kali datang ke Bali 48 tahun yang lalu saya tinggal di sebuah losmen sederhana, satu kandang sapi kembali dari pantai, generator listrik beberapa jam sehari, toilet jongkok dan mandi air dingin. Sarapan teh dan pisang ditinggalkan di meja kecil di teras pelat beton. Ini benar tentang di mana Hard Rock Hotel di Kuta hari ini.

Siehe auch  Sedikitnya 41 orang tewas dan banyak yang hilang akibat tanah longsor di Indonesia

Tempat persembunyian akhir pekan kami di pesisir membawa saya kembali ke sana, dan perjalanan itu sangat menyenangkan. Setelah melucuti staf menjadi keluarga dekat dan menurunkan tarif, tuan rumah kami sibuk dan bahagia saat mereka meributkan kami, seperti yang mereka lakukan di Kuta bertahun-tahun yang lalu.

Oke, bungalo atap alang alang kami memiliki kekuatan 24/7 dan toilet duduk, dan bahkan kamar mandi pancuran memiliki beberapa konsesi untuk modernitas, dengan ember plastik menggantikan sumur beton tua. Ketika kakek dan beberapa cucu diangkut ke dalam persediaan air panas kami di ember terisolasi lain, kami berada dalam kemewahan berdarah!

Dan dari teras kecil kami, kami melihat ke seberang padang sapi (dengan sapi) ke Selat Lombok.

Sarapan panekuk pisang dan kopi Bali disajikan di dek di tepi air. Indah sederhana dan sederhana indah.

Saya tidak tahu apakah kembalinya ke akomodasi sederhana bergaya lokal adalah tren atau hanya penyimpangan, tapi saya harap itu yang pertama.

Pengungkapan: Saya menulis ini dari kantor tepi kolam renang saya di vila tempat kami tinggal selama bertahun-tahun, dan itu sedikit mewah. Tapi itu bagus untuk memiliki pilihan untuk meninjau kembali akar Anda.

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

POLRESSIDRAP.COM NIMMT AM ASSOCIATE-PROGRAMM VON AMAZON SERVICES LLC TEIL, EINEM PARTNER-WERBEPROGRAMM, DAS ENTWICKELT IST, UM DIE SITES MIT EINEM MITTEL ZU BIETEN WERBEGEBÜHREN IN UND IN VERBINDUNG MIT AMAZON.IT ZU VERDIENEN. AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND WARENZEICHEN VON AMAZON.IT, INC. ODER SEINE TOCHTERGESELLSCHAFTEN. ALS ASSOCIATE VON AMAZON VERDIENEN WIR PARTNERPROVISIONEN AUF BERECHTIGTE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS HELFEN, UNSERE WEBSITEGEBÜHREN ZU BEZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.IT UND SEINEN VERKÄUFERN.
polressidrap.com