Kenapa Tesla membatalkan perjalanan ke Indonesia, kenapa?

Jakarta – –

Tim pabrikan mobil listrik di AS Tesla Dikabarkan batal datang ke Indonesia untuk membahas peluang investasi. Tadinya tim Tesla berencana melancong ke Indonesia pada awal Januari lalu menundanya pada Februari 2021. Namun untuk kedua kalinya, rencana tersebut dibatalkan alias ditunda hingga waktu yang tidak pasti.

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi mengatakan pejabat Tesla membatalkan kunjungan mereka ke Indonesia pada Februari 2021.

“Ya (jadwal kedatangannya diundur mulai Februari 2021),” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi. CNN Indonesia, Senin (1/2/2021).

Hal ini disebabkan adanya pembatasan kedatangan warga negara asing (WNA). Kunjungan tim Tesla Hal itu terkait penyidikan pembangunan pabrik baterai di Indonesia. Dia menegaskan, tim Tesla hanya menunda kedatangannya di Indonesia. Jodi mengatakan Tesla masih menunggu peraturan pembatasan kunjungan asing dicabut.

“Belum dibatalkan. Saya masih menunggu larangan, larangan, dan kunjungan ke luar negeri dicabut,” ujarnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang Dirut Tesla, Elon Musk berinvestasi di Indonesia. Dia mengundang Musk untuk berinvestasi dalam mobil listrik dan sebagai landasan peluncuran untuk Space X.

Undangan tersebut disampaikan Jokowi saat berbincang melalui telepon dengan Musk, Jumat (11/12). Dalam diskusi tersebut, Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

Dalam keterangannya itu, Musk disebut menanggapi ajakan Jokowi. Rencananya, Musk akan mengirimkan timnya ke Indonesia untuk menjajaki segala kemungkinan untuk kolaborasi ini.

KLIK DI SINI UNTUK HALAMAN BERIKUTNYA

(Mainan / hns)

READ  Suzuki menjadi model terlaris, meluncurkan facelift carry minggu depan
Written By
More from Said Rafiq

Jagad Gede Jagad Cilik – Kastara.ID

Oleh: Jaya Suprana DARI Saat saya melihat bintang-bintang yang berkelap-kelip di langit...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *