Kisah Hari Ini: Aaj Ka Itihas India World Update 22 Januari | Hal yang terkenal terjadi hari itu | Di Rusia, tentara Tsar memanggang 500 pekerja tak bersenjata dengan peluru, itulah dasar dari Revolusi Rusia

  • Berita dalam bahasa Hindi
  • Nasional
  • Kisah Hari Ini: Aaj Ka Itihas India World Update 22 Januari | Hal yang terkenal terjadi hari itu

Bosan dengan iklan? Instal aplikasi Dainik Bhaskar untuk berita bebas iklan

2 jam lalu

  • Salin tautan

Ini adalah dekade pertama abad ke-20. Rusia diperintah oleh Tsar Nicholas II. Ada kemarahan di antara orang-orang terhadap pemerintahan Tsar. Situasi para pekerja buruk. Tanggal 22 Januari 1905, hari Minggu protes tentang isu-isu seperti gaji dan jam kerja. Para pengunjuk rasa berbaris menuju Istana Musim Dingin di St. Petersburg. Orang-orang ini ingin bertemu Jar Nicholas dan menyampaikan sudut pandangnya. Namun, sebelum mencapai toples, tentaranya menembaki orang-orang yang tidak bersenjata. Lebih dari 500 orang tewas dalam insiden ini.

Insiden penembakan terhadap orang yang tidak bersenjata ini dikenal sebagai Minggu Berdarah dalam sejarah Rusia. Insiden ini dikatakan telah meletakkan dasar bagi Revolusi Rusia pada tahun 1917, yang dikenal sebagai Revolusi Bolshevik. Revolusi ini dipimpin oleh Vladimir Lenin. Pemerintahan Jar berakhir selama revolusi ini. Jar digantung bersama istri dan 5 anaknya. Perang saudara pecah di Rusia setelah revolusi. Itu antara Tentara Merah dan Tentara Putih. Tentara Merah adalah pendukung sosialisme dan Tentara Putih adalah pendukung kapitalisme, monarki. Para penentang sosialisme kalah pada 1920. Uni Soviet, Uni Soviet, didirikan pada 1922.

Nominasi Oscar Slumdog Millionaire

Sebuah film oleh sutradara Hollywood terkenal Danny Boyle telah dirilis. Namanya adalah Slumdog Millionaire. Kisah dua bersaudara bernama Jamal dan Salim yang lahir di kawasan kumuh pun ditampilkan dalam film ini. Jamal tumbuh besar dan pergi ke pertunjukan Kaun Banega Crorepati. Di acara ini, dia menjawab semua pertanyaan. Polisi menangkapnya dalam aksi sarang semut. Film ini membuat tanda di seluruh dunia. Hari ini, di hari 2009, film itu dinominasikan untuk Oscar. Film ini memenangkan 8 Oscar. AR Rehman dari India menerima Oscar untuk Lagu Asli Terbaik.

Peristiwa penting untuk 22 Januari di India dan di seluruh dunia adalah sebagai berikut:

2015: Ledakan di Donetsk, Ukraina, menewaskan 13 orang.

2008: NDA menjadikan LK Advani sebagai pemimpin oposisi terhadap Lok Sabha, calon perdana menteri untuk pemilihan Lok Sabha 2009.

2006: Presiden Sri Lanka Mahinda Rajapaksa telah menawarkan pembicaraan dengan organisasi pemberontak Macan Pembebasan Tamil Eelam LTTE.

1998: Presiden AS Bill Clinton telah dituduh oleh Monica Lewensky memiliki hubungan fisik terlarang.

1996: Para ilmuwan di University of California telah menemukan dua planet baru pada jarak 350.000 tahun cahaya dari Bumi.

1993: Sebuah pesawat Indian Airlines jatuh di Aurangabad, menewaskan 61 penumpang.

1976: Penyanyi terkenal dari genre musik Karnataka dan pemenang penghargaan MagsaysayTM Krishna lahir.

1963: Perpustakaan Nasional untuk Tunanetra didirikan di Dehradun.

1837: Ribuan orang kehilangan nyawa di Suriah selatan.

1760: Inggris mengalahkan para Fransiskan dalam Pertempuran Vandiwash.

1673: Layanan pos dimulai antara New York dan Boston.

1666: Kaisar Mughal Shah Jahan sudah meninggal.

READ  Mahathir Mohamad mengatakan Muslim memiliki hak untuk membunuh jutaan orang Prancis
Written By
More from Kaheela Miah

Jenazah manusia ditemukan di dekat lokasi ledakan di kota Nashville, AS

Nashville – Ledakan yang melukai 3 orang tiba di Kota Nashville, Amerika...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *