Konglomerat Tiongkok tidak dapat membayar hutang dan bangkrut

Konglomerat Tiongkok tidak dapat membayar hutang dan bangkrut

Jakarta, CNN Indonesia –

Konglomerat Cina Grup HNA mengumumkan bahwa mereka menghadapi kebangkrutan dan akan melakukan restrukturisasi untuk mengelola utangnya setelah menangani krisis keuangan yang sedang berlangsung.

Grup, yang memiliki salah satu maskapai penerbangan terbesar China, Hainan Airlines, mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat bahwa kreditornya telah mengajukan kebangkrutan dan restrukturisasi di pengadilan.

HNA tidak hanya dikenal sebagai salah satu konglomerat penerbangan swasta China, namun sebelumnya merupakan pemegang saham di Grup Hotel Hilton dan Deutsche Bank.




Grup tersebut juga memiliki Hong Kong Airlines, yang memberhentikan ratusan karyawan tahun lalu karena bisnis pariwisata menurun tajam akibat pandemi.

Selain itu, mereka diketahui telah menandatangani sejumlah kesepakatan akuisisi agresif lainnya. Anda memiliki investasi dalam penerbangan, pariwisata, real estat, dan layanan keuangan.

Pada 2017, pemerintah China mengambil tindakan terhadap ekspansi global HNA yang agresif. HNA terpaksa mengurangi aset dan diminta fokus pada bisnis penerbangan dan pariwisata.

Konglomerat, yang dibebani hutang milyaran, mencoba menjual asetnya satu per satu.

Pada hari Jumat (29/1), HNA mengumumkan telah menerima pemberitahuan dari Mahkamah Agung Provinsi Hainan bahwa “kreditor telah mengajukan pailit dan restrukturisasi kelompok ke pengadilan karena mereka tidak dapat melunasi hutang yang jatuh tempo.”

HNA menambahkan, pihaknya akan bekerja sama dengan pengadilan untuk melakukan peninjauan kembali. Langkah tersebut dimaksudkan untuk mendorong penyelesaian hutang dan mendukung pengadilan dalam melindungi hak-hak kreditor.

Pemberitahuan kebangkrutan muncul sekitar seminggu setelah HNA mengatakan sekelompok kerja pemimpin pemerintah daerah membuat rencana pembuangan risiko.

HNA menambahkan bahwa rencana itu “berjalan lancar” dan akan memasuki “fase kritis”.

(AFP / akhir)

[Gambas:Video CNN]

READ  Melonjak 34,21%, lihat rekomendasi saham di Bank Pembangunan Daerah (BEKS) Banten


We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com