Korban Banjir Meningkat Jadi 138 Di Indonesia, korban tewas di Indonesia naik menjadi 138

Di Provinsi Nusa Tenggara, jumlah korban tewas akibat banjir dan tanah longsor akibat siklon tropis Seroja meningkat menjadi 138 orang.

Pekerjaan bantuan sedang dilakukan atas dasar perang di daerah yang terkena banjir. (Kredit foto: News Nation)

Highlight

  • Jumlah orang yang meninggal akibat banjir di Indonesia terus meningkat
  • Banyak desa dan daerah yang masih dilanda banjir besar
  • Ribuan penduduk pulau terjebak dalam banjir

Jakarta:

Korban tewas akibat siklon tropis Seroja di provinsi Nusa Tenggara timur Indonesia telah meningkat menjadi 138 dalam tanah longsor. Badan Nasional Penanggulangan Bencana telah memberikan informasi tentang hal ini. Menurut laporan Kantor Berita Xinhua, kepala agensi Doni Monadre mengatakan bahwa 67, 25, 32, 5, 4, 2 kematian telah dicatat di Lantai Poovi, Alor, Lenbata, Kupang, Malaka dan Sabu Raijua sebenarnya dari Kota Kupang dan Nagada melaporkan kematian satu per satu. Monadre melanjutkan: “Proses evakuasi di Lambata dan Ellor adalah yang paling sulit. Kami harus menggunakan bantuan ekskavator dan truk untuk mengangkat potongan batu besar.

Badan Meteorologi, Ilmu Iklim dan Geofisika mengatakan, setelah datangnya badai tropis dahsyat Saroja di Laut Sabu dan di tenggara provinsi Nusa Tenggara pada 5 April, hujan deras disertai angin kencang dan gelombang hingga 6 meter di laut. meningkat. Meskipun Seroja pindah dari wilayah Indonesia setelah itu, pengaruhnya akan terlihat di banyak provinsi di selatan negara itu dalam beberapa hari ke depan.

“Warga Bali, Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur, Yogyakarta, dan Madhyamakava diawasi secara ketat,” kata Dwikorita Karnavati, Direktur Badan Meteorologi dan Ilmu Geofisika. Saroja adalah badai tropis ke-10 yang melanda Indonesia sejak 2008, meskipun dampaknya paling terlihat karena juga terkena longsor.

READ  Menemukan galaksi mirip pesawat Darth Vader dari Star Wars

Menurut laporan BBC, telah terjadi banyak korban jiwa dan harta benda akibat curah hujan yang berkepanjangan. Air banjir mengalir di atas bendungan yang telah menjebak ribuan orang di pulau itu. Negara tetangga Timor Leste juga menerima banjir dari Pulau Flores di Indonesia Timur. Pekerjaan bantuan dan penyelamatan telah dipercepat dan upaya sedang dilakukan untuk menyelamatkan orang. Para pejabat mengatakan jumlah korban tewas bisa terus meningkat. Radia Jati, juru bicara Badan Penanggulangan Bencana Indonesia, mengatakan kepada wartawan bahwa empat kecamatan dan tujuh desa terdampak banjir.



artikel terkait

Terbit pertama kali: 8 April 2021, 14:21:28.

Untuk semua yang terbaru Berita dunia, unduh berita bangsa Android dan iOS Aplikasi seluler.

Written By
More from Said Rafiq

10 peristiwa aneh di luar angkasa, menurut kesaksian astronot

Astronot adalah pekerjaan impian bagi banyak orang. Namun, ada juga risiko tinggi...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *