Letusan Gunung Berapi di Indonesia: Letusan gunung berapi di Indonesia, mengevakuasi ribuan orang ke tempat yang lebih aman – gunung berapi di Indonesia menggusur ribuan orang karena abu menutupi daerah tersebut

Jakarta
Sebuah gunung berapi meletus di timur Indonesia pada hari Minggu, abunya naik ke ketinggian 4.000 meter di langit dan ribuan orang dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Raditya Jaiti, juru bicara Badan Penanggulangan Bencana, mengatakan gunung tersebut meletus di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Izinkan saya memberi tahu Anda bahwa Indonesia memiliki lebih dari 120 gunung berapi aktif.

Sekitar 2.800 orang dievakuasi dari setidaknya 28 desa di sekitar gunung berapi Gunung Illy Levotolok. Sejauh ini belum ada kabar kerugian. Departemen Perhubungan mengatakan bandara setempat ditutup setelah gunung meletus ketika abu berserakan di langit.

Sebagian besar gunung berapi aktif di dunia terdapat di kawasan sekitar Indonesia. Karena jumlah gunung berapi yang sama, kawasan ini dinamakan Cincin Api. Jumlah gunung api aktif juga 50 persen dari jumlah gunung berapi yang ada di kawasan ini. 75% gempa bumi di bumi datang ke sini karena gunung berapi aktif sangat tinggi.

Cincin Api Pasifik adalah pusat dari banyak aktivitas bawah tanah yang penting karena banyaknya gunung berapi. Zona benturan meluas sekitar 40.000 km dan berbentuk tapal kuda. Amerika Selatan membentang dari pantai barat Amerika Utara sampai ke bagian bawah Jepang dan Selandia Baru serta kawasan Asia dengan Filipina dan Indonesia di tengahnya. Berada di tengah dan oleh karena itu merupakan daerah yang paling parah terkena gempa.

READ  Apa alasan Ratu Felisha digugat cerai?
Written By
More from Zeena Hammoud

Dipuji saat pembahasan soal Corona, agama Ade Rais membuat penasaran netizen

Jakarta, Insertlive – – Ade Rai mendapat pujian dari pengguna internet setelah...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *