Libatkan Perempuan Bisa Tingkatkan Produktivitas Perusahaan: Direktur PLN

Libatkan Perempuan Bisa Tingkatkan Produktivitas Perusahaan: Direktur PLN

Kami memiliki keyakinan dan keyakinan bahwa ada wanita dalam satu tim, dan itu dapat meningkatkan produktivitas

Jakarta (ANTARA) – Melibatkan perempuan dapat meningkatkan produktivitas perusahaan, menurut Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PLN Sinthya Roesly.

“Kami memiliki keyakinan dan keyakinan bahwa ada perempuan dalam satu tim, dan itu dapat meningkatkan produktivitas,” kata Roesly saat webinar G20 Empower “Road to G20 2022” di Jakarta, Rabu.

Dari total 54 ribu pemberi kerja PLN di seluruh Indonesia, sekitar 10 ribu atau 20 persen adalah perempuan dan separuhnya adalah insinyur, ujarnya.

Oleh karena itu, perusahaan telah membuat kebijakan dan memunculkan budaya kerja yang mendukung perempuan dalam membangun karirnya, ujarnya.

Berita Terkait: Indonesia bahas tantangan UMKM di 2nd DWG side event

Beberapa mitra PLN yang memasok peralatan listrik adalah perempuan, ujarnya seraya menambahkan bahwa perusahaan tidak melihat sesuatu yang berbeda yang umumnya ditangani oleh laki-laki, tegasnya.

“Kami beruntung Kementerian BUMN fokus mendorong keterlibatan perempuan senior di level manajemen. Alhamdulillah (Alhamdulillah), perusahaan memperlakukan perempuan dengan baik melalui kebijakannya terkait dengan pemberantasan pelecehan seksual dan pengarusutamaan gender,” katanya.

Apalagi perusahaan tersebut, melalui asosiasi wanitanya bernama Srikandi PLN, telah mengembangkan program-program inklusif — peningkatan kapasitas, pendampingan dan pembinaan — dengan menjalin kerjasama dengan pihak terkait lainnya baik di dalam maupun di luar negeri, PLN Srikandi kata ketua.

Berita Terkait: G20 harus menunjukkan komitmen untuk menjaga stabilitas global: menteri

“Pemimpin laki-laki juga terlibat dalam program ini. Dari sisi kebijakan, PLN telah membangun sistem pendukung yang baik, namun kami terus mengembangkannya berdasarkan best practice dari perspektif budaya karena seperti yang kita ketahui bahwa hegemoni laki-laki tetap menjadi perspektif umum di Indonesia,” ungkapnya.

Siehe auch  'Diplomasi think-tank' China bertujuan untuk meningkatkan citranya di Indonesia

Untuk itu, tidak akan ada isu bahwa perempuan akan terpinggirkan dalam sebuah perusahaan jika memiliki kebijakan yang mendukung, eksposur, dan lingkungan bagi perempuan untuk mengembangkan potensi dan kariernya, tegas Roesly.

Roesly juga berbicara tentang niatnya untuk berkontribusi pada pemberdayaan dan pengembangan perempuan di perusahaan.

“Saya bersyukur atas hak istimewa yang saya miliki selama berkarir di perusahaan ini, dan sebagai Srikandi Ketua, saya ingin setiap pekerja perempuan memiliki kesempatan yang sama karena perempuan dan laki-laki adalah pelengkap,” ujarnya.

Berita Terkait: Jokowi Hadiri Pembukaan GPDRR di Bali

Berita Terkait: GPDRR platform yang tepat untuk kolaborasi global dalam mitigasi bencana

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

POLRESSIDRAP.COM NIMMT AM ASSOCIATE-PROGRAMM VON AMAZON SERVICES LLC TEIL, EINEM PARTNER-WERBEPROGRAMM, DAS ENTWICKELT IST, UM DIE SITES MIT EINEM MITTEL ZU BIETEN WERBEGEBÜHREN IN UND IN VERBINDUNG MIT AMAZON.IT ZU VERDIENEN. AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND WARENZEICHEN VON AMAZON.IT, INC. ODER SEINE TOCHTERGESELLSCHAFTEN. ALS ASSOCIATE VON AMAZON VERDIENEN WIR PARTNERPROVISIONEN AUF BERECHTIGTE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS HELFEN, UNSERE WEBSITEGEBÜHREN ZU BEZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.IT UND SEINEN VERKÄUFERN.
polressidrap.com